Viral Petugas Cium Pria Saat Swab Test, Ini Kata Dinkes

Viral Petugas Cium Pria Saat Swab Test, Ini Kata Dinkes

Beredar video petugas yang mencium seorang pria saat swab di media sosial. Aksi itu tentunya langsung viral dan sontak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Peristiwa itu diduga terjadi di wilayah DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan akan melacak petugas yang mencium pria yang sedang melakukan swab test tersebut.

"Dinkes DKI akan melacak video yang viral itu," kata Dwi Oktavia, dilansir dari Suara.com, Senin (5/7/2021).

Selanjutnya, belum jelas betul apakah pria berseragam Pemprov DKI itu adalah betul-betul petugas dari Pemprov DKI atau bukan.

"Dinas Kesehatan DKI akan melacak video yang viral itu," katanya.

Viral Petugas Cium Pria Saat Swab Test (Instagram)

Dwi memastikan perilaku pengetesan seperti itu berisiko menularkan virus Corona. Seharusnya, pengambilan spesimen lewat swab test memperhatikan kelengkapan APD.

"Maka orang yang mengambil spesimen ya harus benar, harus proper. Tidak boleh bercanda," lanjut Dwi.

Dia menyampaikan imbauan agar semua warga Jakarta waspada terhadap virus Corona. Ada varian Delta yang lebih mudah menular. Bila warga mengalami gejala sakit, maka warga perlu segera test.

"Pada saat gejala sakit, maka lakukanlah pemeriksaan swab. Banyak orang yang menunda-nunda, tahu-tahu dia sudah menularkan ke anggota keluarga. Padahal varian Delta yang ada saat ini lebih mudah menular," kata Dwi.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berseragam Pemprov DKI Jakarta hendak melakukan swab test kepada pria berkaus cokelat. Tiba-tiba, petugas swab test yang bermasker dobel itu mencium pria yang sedang dilayaninya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"