Viral Peringatan 1 Tahun Lawan Covid-19 di Wisma Atlet, Tuai Pro dan Kontra Netizen

Viral Peringatan 1 Tahun Lawan Covid-19 di Wisma Atlet, Tuai Pro dan Kontra Netizen

Peringatan perjuangan melawan Covid-19 dilaksanakan pada Selasa (23/3/2021) lalu di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. 

Terdapat 1.500 tenaga kesehatan serta relawan bersama pasien dari tower isolasi yang memperingati satu tahun beroperasinya RSDC Wisma Atlet ini dengan memainkan angklung bersama. Nggak cuma hiburan semata, permainan angklung ini berhasil mencetak rekor MURI. 

Tetapi, kegiatan seremonial ini rupanya justru memicu protes beberapa netizen. 

Diunggah secara anonim oleh akun Twitter @tubirfess, pengirim menilai bahwa acara ini "tidak jelas" dan justru menimbulkan keramaian di saat seharusnya social distancing diterapkan.

Postingan Peringatan 1 Tahun Perjuanagn Melawan Covid-19 di RSDC Wisma Atlet (Twitter)

"Seremonial gak jelas, udah gitu rame bgt padahal harusnya social distancing," tulis pengunggah.

Hal ini turut disetujui oleh netter lainnya di kolom balasan. 

"Gak semua peringatan harus ada upacara atau intinya harus ada kegiatan fisik, astaga. Kenapa gak secara online aja, atau cukup namanya aja. Negara kita suka banget bikin upacara," tulis akun @nanutraweuy.

"It’s a good thing buat pasien di wisma atlet dengan tujuan hiburan, tapi kalo dibuat pake ceremonial besar-besaran kayak gitu dan ditunjukin ke publik kayak gak banget deh, pandemic is not a thing to be celebrated imo," tambah @dabelchisburger.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"