Viral Pantai Teluk Labuan Pandeglang, Sempat Dibersihkan Kini Kotor dan Dipenuhi Sampah Lagi

Viral Pantai Teluk Labuan Pandeglang, Sempat Dibersihkan Kini Kotor dan Dipenuhi Sampah Lagi

Pantai Teluk Labuan di Pandeglang, Banten sempat disebut sebagai pantai paling kotor nomor satu di Indonesia karena tumpukan banyak sampah. Pada tahun 2023 Pandawara Group langsung membersihkan pantai tersebut dari sampah-sampah yang bertebaran, dimana sampah yang terbanyak adalah sampah plastik dan makanan.

Setelah viral sebagai pantai terkotor di Indonesia, sejumlah pihak pemerintah Kabupaten Pandeglang langsung tanggap dan bersama-sama Pandawara Group melakukan aksi bersih-bersih sehingga sampah tersebut mulai menghilang. Suasana pantai menjadi bersih.

Bagaimana Pantai Teluk Labuan sekarang? Kabarnya pantai tersebut kini kembali kotor dan dibanjiri sampah-sampah.Sebuah video viral di sosial media pada (22/4) lalu. Dalam video tersebut menunjukan sampah kembali memenuhi kawasan bibir pantai. Sudah pasti aroma sampah juga mengganggu.

Pantai Teluk Labuan Setelah Dibersihkan (Instagram @milenianews)

Kondisi itu menyebabkan banyak warganet langsung memberikan komentar. Banyak yang menyayangkan kondisi pantai yang sudah bersih kini malah kembali kotor lagi akibat sampah-sampah dari orang-orang yang tak bertanggung jawab.

“Mo dibersihin berkali-kali juga tetap begitu, kalau gak ada kesadaran dari orang-orangnya,” ujar seorang netizen. “Capek-capek anjir @pandawaragroup bersama yang lain bersihin tau lanjut part2 mah mending diem in,” sambung netizen lainnya berkomentar.

Terkait keadaan pantai yang kembali kotor akibat sampah-sampah, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Pandeglang Winarno mengatakan beberapa penyebab sampah kembali menumpuk di pantai.“Mungkin karena banyak tamu jadi petugas kebersihan pantai harus dipenuhi,” ujarnya kepada wartawan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"