Viral Mahasiswa Jalani Prosesi Wisuda Online Sambil Menjaga Ayahnya yang Terbaring di Rumah Sakit

Viral Mahasiswa Jalani Prosesi Wisuda Online Sambil Menjaga Ayahnya yang Terbaring di Rumah Sakit

Wisuda adlaah momen yang dinantikan banyak mahasiswa di Tanah Air. Perjuangan mereka menyelesaikan tugas akhir atau skripsi menjadi hal yang sangat membahagiakan dan membanggakan.

Setidaknya semua terbayar saat seorang mahasiswa tiba di hari wisudanya. Tapi semua prosesi wisuda ini berubah semenjak pandemi virus corona datang. 

Wisuda yang biasanya dilakukan tatap muka di kampus, berpindah ke depan layar dan dilakukan secara online dan jarak jauh.

Sekarang, kampus di seluruh dunia mengadakan wisuda online (kompas.com)

Meski harus melakukan wisuda online, mahasiswa Indonesia tetap merasa bahagia kok. Mahasiswa di Indonesia tentu senang bisa menjadi seorang wisudawan meski tetap #dirumahaja.

Tapi ada prosesi wisuda online yang viral nih baru-baru ini. Ada seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) yang mencuri perhatian netizen saat melakukan prosesi wisuda online.

Mahasiswa itu menjadi sorotan netizen setelah menjalani prosesi wisuda online di sebuah ruangan di rumah sakit. Mahasiswa itu adalah seorang cowok yang tampak mengenakan toga lengkap untuk wisuda online sambil merawat ayahnya yang terbaring di rumah sakit.

Potret mahasiswa UIN yang menjalani wisuda online ini langsung viral di media sosial. Terlebih setelah diunggah oleh akun Twitter @collegemenfess pada Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"