Viral Kebiasaan Cewek Korea yang Jorok, Ngusap Sisa Lip Tint ke Tembok?

Viral Kebiasaan Cewek Korea yang Jorok, Ngusap Sisa Lip Tint ke Tembok?

Lip tint emang populer banget di Korea. Bahkan, boomingnya lip tint di Indonesia ketularan dari trend Korea. 

Tapi ngomong-ngomong soal kebiasaan cewek Korea, mereka ternyata cukup jorok loh.  Baru-baru ini beredar foto viral. Di foto itu tampak tembok kamar mandi dengan bekas olesan lip tint dengan jari. 

Nggak cuma 1 olesan aja loh. Tapi banyak banget. Dan warnanya macem-macem. Artinya, nggak cuma satu orang aja yang melakukan tindakan ini. 

lip tint di tembok (koreaboo.com)

Ternyata ini dilakuin cewek-cewek dengan mengusap sisa lip tint di jari ke tembok setelah mereka ngolesin di bibir. Jadi, biasa kan cewek kalo ngolesin lip tint sering ngeratainnya pake tangan.

Konon, mereka lebih ngerasa gampang ngusapin di tembok daripada membasuh jari mereka pake air atau usapin ke tisue. Duh, padahal kan di kamar mandi jelas-jelas ada air buat bersihin ya.

Karena masalah ini akhirnya viral juga foto dari seorang cewek yang menempatkan sebuah papan di tembok. Papan ini khusus buat ngusapin sisa lip tint dari jari-jari cewek. Bahkan, ada tulisannya "tint zone". 

Kemudian ada catatannya juga yang kira-kira mengatakan gini, "Tolong jangan mengusap "lipstick (tint)" kamu di tembok. Ini nggak bisa dibersihin jadi terlihat sangat berantakan. Tolong gunakan tisu toilet saja."

peringatan di tembok (koreaboo.com)

Nggak cuma itu aja, nggak sedikit netizen yang mengekspresikan rasa jijiknya terhadap kebiasaan cewek Korea ini.

Salah satu netizen Korea mengatakan, "Serius deh, setiap kali aku melihat itu, aku merasa jijik banget. Kenapa sih mereka mengusapnya di dinding? Ini keliatan nggak higinis sama sekali. Bukannya lebih baik mencuci tangan kalian? Mereka mempunyai uang buat beli lip tint tapi nggak bisa beli tissu seharga $1?"



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"