Viral! Guru SD di China Kasih PR Suruh Hitung Beras 100 Juta Butir

Viral! Guru SD di China Kasih PR Suruh Hitung Beras 100 Juta Butir

Pada umumnya pekerjaan rumah (PR) dibuat untuk memberikan tugas tambahan agar siswa bisa mengerjakan tugas tersebut di rumahnya. Hal itu dikarenakan ada beberapa pekerjaan yang tidak bisa semuanya dikerjakan di sekolah karena jam yang dirasa kurang tiap minggunya. 

PR juga akan melatih kedisiplinan siswa akan sebuah tanggung jawab. Dan PR merupakan kewajiban yang pokok bagi setiap pelajar. Semua ini juga dapat memacu ingatan siswa akan mata pelajaran yang lalu agar bisa diingat kembali.

Kegiatan menghitung beras (tarafsizhaber.com)

Akhir-akhir ini, seorang guru mata pelajaran matematika asal Cina menghebohkan netizen. Guru ini bikin heboh lantaran membuat pekerjaan rumah yang kelewat luar biasa. Beliau memberikan tugas kepada seluruh siswanya untuk menghitung butiran beras.

Kalau cuma ratusan sih gak masalah, mungkin masih bisa, namun bila nominalnya sejumlah seratus juta butir beras! Buset... apa gak pusing tuh muridnya? Selain ribet, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengerjakan hal tersebut. Kalo dikira-kira nih, butuh waktu sekitar setahun lebih tuh untuk menyelesaikan PR itu.

Banyak netizen yang beranggapan hal tersebut adalah cara cerdik seorang guru yang membuat anak muridnya jadi terasah otak dan konsentrasinya. Dan PR tersebut disetujui oleh beberapa orangtua murid.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"