Viral! Dulu Buka Pantai Bebas Berbikini, Kini Pertama di Arab Saudi Ada Kafe untuk Ngopi Bareng Anjing

Viral! Dulu Buka Pantai Bebas Berbikini, Kini Pertama di Arab Saudi Ada Kafe untuk Ngopi Bareng Anjing

Setelah cukup bikin publik heboh dengan keputusan kontroversialnya membuka Pure Beach, pantai bebas berbikini beberapa waktu lalu, kini Arab Saudi bikin geger lagi setelah membuka sempat kafe anjing. Dan ternyata pembukaan kafe Anjing ini lebih dahulu daripada pantai yang juga membebaskan pengunjungkan "berpacaran", lho.

Sebelumnya diketahui, Arab Saudi dikenal sebagai salah satu negara dengan penduduk mayoritas muslim dan menggunakan hukum Islam dalam mengatur kebijakan kenegaraannya. Sebagai negara tempat kelahiran Nabi Muhammad serta tumbuh dan berkembangnya agama Islam, negara ini punya aturan yang cukup ketat. Oleh karenanya, hewan seperti anjing sempat dilarang oleh Polisi Arab Saudi untuk berkeliaran di tempat umum.

Kafe Anjing Pertama di Arab, The Barking Lot (AFP)

Namun, dilansir dari AFP, sebuah kafe yang belum lama ini dibuka justru memungkinkan untuk para pengunjung membawa hewan peliharaan, termasuk juga anjing. Adapun kafe anjing tersebut diberi nama The Barking Lot.

The Barking Lot mulai dibuka pada Juni 2020 lalu, tepatnya di Kota Khobar. Kehadiran The Barking Lot pun disambut baik para pecinta hewan, terutama yang memelihara anjing, mengingat sebelumnya hewan berkaki empat tersebut masih dilarang berkeliaran.

Dalal Ahmed, selaku pemilik cafe mengaku ia mendapat ide usaha dari kunjungan sebelumnya ke Arab. Ketika itu, perempuan asal Kuwait tersebut dilarang membawa anjingnya saat berjalan-jalan menyusuri pantai.

"Ketika itu saya sangat sedih dan memutuskan membuka untuk membantu dengan cara membuka kafe untuk orang-orang yang memelihara anjing, dan bahkan untuk mereka yang tidak," sebut Dalal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"