Viral Di Twitter, Curhatan Ibu Tagihan Listrik Rp 68 Juta Harus Cicil Saat Itu Juga

Viral Di Twitter, Curhatan Ibu Tagihan Listrik Rp 68 Juta Harus Cicil Saat Itu Juga

Tagihan listrik PLN yang bikin kaget pengguna kembali terjadi. Gak main-main, tagihannya sampek puluhan juta gengs perbulan.

Palanggan berinisial M mengunggah tagihan listrik senilai Rp 68 juta rupiah. Padahal dia mengaku kalau selama ini cuma bayar Rp 500 ribu sampek Rp 700 ribu tiap bulan.

Tagihan fantastis ini berawal ketika ketika petugas PLN mengecek meteran listrik pada 14 Januari 2021. Dari pemeriksaan itu PLN menemukan kalau meteran listrik itu perlu diganti karena udah gak presisi lagi.

Thread taghan PLN (Twitter @melanieppuchino)

"Lalu saya disodorin BA (berita acara), bilang besok ke kantor buat cek unit bersama karena meteran angkanya enggak presisi. Enggak ada bilang curiga atau apa, kita mah iyain aja wong enggak ngerasa ngapa-ngapain," kata M dikuti dari Kompas.com, Minggu (17/1/2021).

Setelah dicek lagi nih gengs, ternyata ada kabel yang gak seharusnya ada. Sehingga PLN menganggap M udah melanggar peraturan tingkat 2 P2TL. Akibatnya dia harus membayar tagihan susulan senilai Rp 68 juta rupiah.

"Saya dan suami kaget sekali dan berusaha mencari bagan meteran tipe tersebut di Google untuk perbandingan. Mereka juga enggak ngasih foto/bagan meteran yang benar, kita pikir kita mau dikerjain kayaknya. Jadi berusaha cari referensi lewat Google. Tentunya enggak ada," imbuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"