Viral di Tiktok! Warganet Dibikin Heboh, Pria Mirip Cristiano Ronaldo Lagi Ngaji di Masjid

Viral di Tiktok! Warganet Dibikin Heboh, Pria Mirip Cristiano Ronaldo Lagi Ngaji di Masjid

Pernahkah kamu mendengar komentar dari orang-orang di sekitar, seperti, "Sepertinya saya tadi melihatmu di suatu tempat," atau mungkin, "Saya baru saja papasan dengan orang yang mirip banget sama kamu!" 

Padahal, kamu belum pernah mengunjungi tempat tersebut sama sekali, atau bahkan kamu sebenarnya tidak punya kembaran biologis. Nah, lho, siapa yang mereka temui tadi, ya?

Mungkinkah seseorang memiliki kembar identik meski beda ayah-ibu? Teorinya, masing-masing manusia memiliki setidaknya tujuh kembaran yang hidup di berbagai belahan dunia tanpa kita ketahui, dan mungkin, sebagian besar dari kita tidak akan pernah bertemu dengan 'duplikat' kita.

Fenomena Orang Kembar (KlikDokter)

Menurut Daniele Podini, ilmuwan forensik dan pakar pengenalan wajah di George Washington University, walaupun fenomena doppelganger alias wajah 'kembar' tanpa hubungan darah belum bisa dibuktikan oleh sains, akan tetapi ia mengakui bahwa secara statistik, kemungkinan fenomena ini tidak bisa dipungkiri. Alasannya adalah jumlah populasi keseluruhan manusia dan fakta bahwa genetika manusia bekerja secara acak.

Meskipun fitur dan karakteristik manusia bervariasi dari hewan lain, tapi gen kita tidak. Bahkan, manusia tidak sepenuhnya beragam secara genetika. Jadi pada akhirnya, angka-angka pembentuk gen inilah yang yang mendikte beberapa fitur tertentu akan mewakili diri kamu dan akan berkombinasi secara acak.

Namun hal ini tidak berarti mereka adalah benar-benar duplikatmu. Ada sedikit bias dari klaim tersebut karena persepsi masing-masing orang didasari oleh pengalaman pribadi. Melihat orang yang mirip dengan diri kita atau orang lain juga kerap dialami oleh seseorang. Seperti halnya peristiwa yang satu ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"