Viral Bumbu Indonesia Dijual di Korea Selatan, Harganya Auto Bikin Netizen Ngelus Dada

Viral Bumbu Indonesia Dijual di Korea Selatan, Harganya Auto Bikin Netizen Ngelus Dada

Bumbu instan tampaknya sudah menjadi dewa bagi para wanita. Ia bisa mengubah seseorang yang nggak bisa masak jadi dikit-dikit bisa masak lah.

Lagipula, bumbu instan dapat dengan mudah kita temukan di supermarket bahkan pasar tradisional Indonesia. Tapi apa jadinya kalau bumbu instan Indonesia dijual di negara lain seperti Korea Selatan?

Sudah pasti, harga bumbu dapur khas Indonesia yang dijual di luar negeri harganya akan berbeda ya. Bisa jadi lebih mahal dan berkali-kali lipat. Penasaran sama ceritanya? Yuk, simak bareng-bareng gengs! 

Belum lama ini akun TikTok @rofiqkompak1 memamerkan sebuah video dimana dirinya mengungkap harga bumbu instan merek Masako juga ada di Negeri Gingseng itu.

Viral Bumbu Indonesia dijual di Korea Selatan (TikTok)

Rofiq sendiri dikenal sebagai orang Indonesia di Korea Selatan yang kerap membagikan momen dirinya ketika memasak melalui akun TikToknya. 

Pria ini sempat mengunggah momen memasak di akun TikTok-nya. Dalam video yang ia unggah kali ini, banyak netizen yang salah fokus dengan penyedap rasa yang ia gunakan.

Rofiq menggunakan penyedap rasa merek Masako dan membuat warganet bertanya apakah penyedap rasa itu ada di Korea Selatan. Ia kemudian menjawab di Korea Selatan juga ada Masako.

Ia pun berjalan ke Asia Mart, sebuah toko kelontong yang menjual beragam bumbu dan bahan makanan dari negara-negara di Asia. Rofiq kemudian berjalan ke area khusus bumbu-bumbu instan.

Di situlah penyedap rasa Masako diletakkan. Terdapat 2 rasa Masako di sana yaitu kaldu ayam dan kaldu sapi dengan tulisan berbahasa Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"