Viral Buaya Vegetarian, Sehari-harinya Gak Pernah Makan Daging

Viral Buaya Vegetarian, Sehari-harinya Gak Pernah Makan Daging

Buaya telah dikenal sebagai salah satu hewan karnivora alias pemakan daging. Itu sebabnya, banyak orang yang sangat takut dengan hewan satu ini.

Tapi berbeda dengan buaya yang berada di Kuil Sri Ananthapura di distrik Kasaragod Kerala utara. Buaya tersebut malah dikenal sebagai buaya vegetarian. Namanya adalah Babiya.

Dikutip dari Oddity Central, buaya yang terlihat di kuil Danau Swamy Sri Ananthapadmanabha menjadi viral dan seketika membuat kuil kecil tersebut menjadi populer.

Babiya sering memasuki kuil karena sudah menghabiskan sebagian besar waktunya di kolam yang berdekatan.

Heboh seekor buaya di distrik Kasaragod Kerala utara yang tak pernah makan daging alias vegetarian (via oddity central)

Setiap hari, ia selalu menunggu para pendeta membawakannya makanan yang berupa nasi. Menurut pendeta di sana, Babiya sudah hidup dengan nasi selama lebih dari 7 dekade.

Namun sampai saat ini, tidak ada yang tahu bagaimana awal mula Babiya bisa berada di kuil. Para pendeta juga mengungkapkan bahwa Babiya tak pernah menyerang manusia di sana sehingga ia dianggap suci.

“Legenda mengatakan bahwa pada tahun 1945, seekor buaya yang juga kemudian disebut Babiya muncul di kolam kuil beberapa hari setelah seorang perwira tentara Inggris dibunuh secara misterius oleh binatang yang tidak dikenal. Dikatakan bahwa petugas telah menembak seekor buaya yang berada di kuil pada waktu itu," kata Mahalingeshwara Bhat, ketua dewan pengawas kuil kepada The Indian Express.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"