Viral Bocah Masih 10 Tahun Terpilih Jadi Model Transgender Termuda di New York Fashion Week

Viral Bocah Masih 10 Tahun Terpilih Jadi Model Transgender Termuda di New York Fashion Week

Seorang bocah berusia 10 tahun bernama Noella McMaher menjadi viral lantaran ia merupakan model transgender termuda yang tampil di New York Fashion Week. Dirinya tampil pada Februari dan September lalu.

Dikutip dari Times of India, bocah cilik asal Chicago itu mengaku senang dengan kesempatan yang didapatkan.

"Ini menunjukkan bahwa saya sebenarnya suka memperlihatkan kepada orang lain—menunjukkan kepada orang lain dan anak-anak bahwa menjadi transgender itu tidak buruk," ujarnya.

Noella McMaher, bocah 10 tahun yang jadi model transgender di New York Fashion week (nationworldnews.com)

Februari lalu, Noella berjalan di acara Runway 7 untuk Trans Clothing Company. Lalu tampil dalam acara pembukaan dan penutupan pertunjukan untuk Renacio pada Sabtu setelahnya.

"Sangat menyenangkan melakukan sesuatu yang baru karena saya biasanya melakukan lebih banyak fashion power walk. Kali ini saya harus bercerita," kata sang model.

Orang tuanya, Dee dan Ray McMaher, yakin jika tugas  mereka adalah mewujudkan impian sang anak.

Dee mengungkapkan, "Fakta bahwa dia ingin menjadi aktivis dan terlihat oleh anak-anak trans lainnya, kami tahu itu sangat penting di dunia, terutama dalam iklim politik kita saat ini yang memiliki begitu banyak hal yang bertentangan dengannya."

Orang tuanya mengatakan jika saat Noella berusia 2 tahun, ia mengaku ingin menjadi perempuan. Keputusannya itu pun kemudian didukung oleh orang tuanya. 

"Kami baru saja lahir di tubuh yang salah. Kami menyadarinya dan kemudian kami hanya mengganti jenis kelamin kami," jelas Noella.

Walau Noella tak yakin apakah ia tetap menjadi seorang model saat dewasa, namun ia memiliki mimpi bisa tampil di runway Paris Fashion Week.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"