Viral Berbagai Potret Pria Tertinggi dengan Wanita Terpendek di Dunia

Viral Berbagai Potret Pria Tertinggi dengan Wanita Terpendek di Dunia

Baru-baru ini, viral beberapa potret kebersamaan pria yang dinobatkan sebagai manusia terginggi di dunia. Ia adalah Sultan Kosen, yang tingginya mencapai lebih dari 2 meter. Ia dipertemukan dengan wanita terpendek di dunia, yakni Jyoti Amge, di California AS. 

Sultan Kosen sendiri lahir pada 10 Desember 1989 yang saat ini tubuhnya mencapai 2,51 meter. Sedangkan Jyoti yang kini berusia 30 tahun, memiliki tinggi badan hanya 63 cm. 

Keduanya memang sejak lahir memiliki kelainan genetik sehingga berpengaruh pada tingginya. Menurut kantor berita di Turki, Anadolu, keduanya sedang melakukan perjalanan di California karena permintaan produser Amerika yang sampai saat ini tak mau disebutkan namanya.

Pertemuan Sultan Kosen dengan Jyoti Amge (via detik)

Dalam kesehariannya, Sultan Kosen yang merupakan warga Turki tersebut bekerja sebagai petani dan sudah memenangkan rekor Guinness World Records di tahun 2009.

Sedangkan Jyoti Amge dengan tinggi badan 63 cm memiliki berat badan yang hanya 5 kg. Kelainan genetik yang dialaminya itu disebut dengan istrilah achondroplasia. 

Meskipun kondisi tubuhnya yang demikian, Jyoti sama sekali tak pernah merasa sedih. Justru ia bangga atas kondisi tubuhnya karena bisa membuatnya terkenal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"