Viral, Bayi Masa Pandemi: Karantina Covidah Corona

Viral, Bayi Masa Pandemi: Karantina Covidah Corona

Sejak pendemi Covid-19 merebak dan diberlakukan Work From Home alias bekerja dari rumah, kasus kelahiran di Indonesia justru meningkat. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Tapi kali ini kita tidak akan membahas faktor pengaruh meningkatnya angka kelahiran bayi di masa pandemi. 

Kali ini kita jutsru akan membahas mengenani nama unik sosok bayi yang baru saja lahir di masa pandemi ini.

Penentuan nama bayi baru lahir biasanya dipikirkan matang-matang oleh setiap orang tua yang menyambut baik kehadiran si buah hati. Ya, karena nama adalah doa, orang tua pasti ingin mendoakan yang terbaik untuk anaknya, bukan?

Biasanya, penentuan nama anak nggak sembarangan dan membutuhkan banyak pertimbangan. Terkadang mengikuti nama keluarga, bulan lahir, sampai momen tertentu yang bertepatan dengan hari kelahiran.

Tapi gimana kalau nama bayi itu adalah Karantina Covidah Corona? Wah, namanya 'Corona banget'! Bukan tanpa alasan, tiga kata yang tersemat dalam nama bayi baru lahir tersebut seluruhnya mengandung unsur pandemi covid-19.

Keberadaan bayi baru lahir itu langsung menyita perhatian warganet. Salah satu akun Twitter @subtanyarl pun turut dipopulerkan hal tersebut.

Bayi Bernama Karantina Covidah Corona (Twitter)

"Eh serius ini beneran ada?" tulis pengunggah pada Senin (29/3/2021).

Tampak dalam unggahan, sebuah foto pemberitahuan tentang tasyakuran aqiqah seorang bayi perempuan.

Tertulis di sana bayi perempuan itu lahir setahun yang lalu, saat corona mulai menyebabkan karantina di mana-mana, tepatnya Kamis, (26/3/2020).

Adapun bayi perempuan tersebut diberi nama Karantina Covidah Corona. Nama bayi yang keasliannya dipertanyakan publik itu merupakan anak dari pasangan Supardi dan Lilis Yanti.

Sampai saat ini, informasi mendetail tentang bayi tersebut belum ditemukan. Hanya saja, publik ramai menyorot soal penentuan nama namun postingannya sudah disukai lebih dari 6 ribu pengguna Twitter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"