Viral! Ayah Gendong Anaknya Yang Jadi Penghafal Alquran, Sambil Nangis Singung Soal Surga

Viral! Ayah Gendong Anaknya Yang Jadi Penghafal Alquran, Sambil Nangis Singung Soal Surga

Setiap orangtua pasti bangga kalau anaknya memiliki prestasi yang mengagumkan. Terlebih, pencapaian tersebut berkaitan dengan urusan agama. Hal ini yang juga dirasakan oleh ayah dari santri asal Kudus yang belakangan videonya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @achru97, tampak seorang ayah menangis haru sambil menggendong sang putra yang sudah remaja berlari kecil di sebuah lapangan tanpa alas kaki. Keduanya terlihat mengenakan baju koko dengan bawahan sarung.

Foto: Ayah Gendong Anak (TikTok)

Sang ayah tampak begitu bahagia karena sang anak berhasil menamatkan hafalan Al Quran saat menduduki bangku sekolah menengah. Anak lelaki itu dikabarkan merupakan santri di Pondok Pesantren Tahfidul Quran dan bersekolah di MAN 1 Kudus.

Pria perekam video sempat mengatakan kalau sang ayah senang karena putranya yang menghafal Alquran bisa mendekatkan orangtuanya ke surga. Ayahnya ingin dirinya yang lebih dulu menggendong putranya di dunia sebelum nanti dirinya yang akan diselamatkan putranya.

“Nah ini Yasin digendong bapaknya habis khataman, Ya Allah. Katanya aku besok (di akhirat) kamu gendong kamu masukkan surga nak, sekarang kamu sudah khatam Qur'an aku gendong nak, biar impas ya Allah,” kata sang pria menirukan ayah Yasin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"