Viral! Anak Walikota Jadi Kuli Bangunan!

Viral! Anak Walikota Jadi Kuli Bangunan!

Anak walikota yang biasanya itu sekolah di luar negeri, jadi pengusaha, atau mengikuti jejak ayahnya, malah jadi kuli bangunan.

Belakangan ini sedang hits dibicarakan berita anak walikota, hampir semua kalangan tua maupun muda membicarakanya.

Bagaimana tidak, anak walikota yang biasanya itu sekolah di luar negeri, jadi pengusaha, atau mengikuti jejak ayahnya, malah jadi kuli bangunan.

Anak walikota menjadi kuli bangunan (tribunnews.com)

Berbanding terbalik kan dengan kehidupan mewah dan serba kecukupan baginya? Karena berita inilah menjadi viral dan jadi perbincangan masyarakat.

Siapakah dia? Diketahui dia adalah Rafdi, namanya sedang viral di beberapa media sosial di Facebook.

Diketahui Rafdi menjadi bahan perbincangan netizen karena fotonya saat sedang bekerja diunggah dengan akun Facebook Muhammad Naoval pada kamis 4 Juli 2019 kemarin.

Di postingan itu, nampak seorang pemuda memakai baju lusuh dan sandal jepit bekerja sebagai kuli.

Ia bersama bapak-bapak lain bekerja sama mengeruk pasir di sebuah proyek bangunan. Dan siapa yang menduga dan mengira kalau dia adalah anak orang nomor dua dari Tidore.

Anak walikota (suara.com)

"Dia ini anaknya Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri malahan berkerja sebagai Kuli Bangunan...!!!"tulis akun Facebook Muhammad Naoval.

Muhammad Sinen, Wakil Walikota Tidore dengan tegas membenarkan kalau sosok itu adalah anaknya.

Beliau memang mengajarkan sifat pekerja keras pada sang anak sejak kecil. Pak Sinen emang tidak ingin anak-anaknya manja dan mendapatkan apapun dengan mudah.

Tak hanya itu, Muhammad Sinen juga tidak ingin sang anak memanfaatkan gelar yang kini ia jabat. Jelas, postingan ini pun mendapat banyak respon dari netizen. Banyak apresiasi yang dituai dari komentar pak Walikota.

Sampai saat ini, berita itu diterbitkan, postingan Muhammad Naoval bahkan sudah disukai oleh 1,2 ribu pengguna, dan dibagikan oleh 2,2 ribu pengguna juga, dan kemungkinan akan bertambah.

Hikmah yang Bisa Kita Ambil

Hikmah yang Bisa Kita Ambil Anak walikota (tribunnews.com)

Sifat Mandiri

Memang sebuah keharusan untuk menjadi mandiri. Namun jarang kita melihat anak seorang tokoh yang hidup serba kecukupan memiliki tekad seperti ini.

Tidak memanjakan anak

Kebanyakan orang tua saat kehidupannya sudah dikatakan mapan, biasanya tak ingin kalau anaknya sampai kerepotan, bahkan sampai cenderung dimanjakan, namun beda dengan pemikiran pak Walikota.

Jadi itulah berita anak seorang anak walikota yang viral karena kemandirianya. Kalau kalian sanggup tidak melakukannya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"