USS Liberty Bali, Menelusuri Jejak-Jejak Kapal Perang Amerika di Bali

USS Liberty Bali, Menelusuri Jejak-Jejak Kapal Perang Amerika di Bali

USS Liberty Bali sejak lama sudah menjadi incaran para traveler, khususnya bagi mereka yang ingin mejelajahi area bawah laut untuk mengincar setiap keindahannya. USS Liberty Bali merupakan destinasi wisata bawah laut yang menyuguhkan hal yang unik. Kalo biasanya di bawah laut melihat kamu melihat terumbu karang, beragam jenis ikan, tumbuhan laut. Di sini kamu akan melihat kapal perang dari Amerika.

Melakukan diving di USS Liberty Bali (klikhotel.com)

USS Liberty Bali terletak di pantau Tulamben, pantai ini berada di ujung timur Bali, yang memiliki spot diving populer hingga mancanegara. Makannya rugi banget, kalo kamu udah ke Bali tapi nggak nyoba buat diving di USS Liberty Bali.

Kapal perang Amerika ini, memiliki panjang sekitar 120 meter, yang salah satu ujungnya ada di kedalaman 5 meter dan ujung lainnya ada di kedalaman 29 meter.

Kapal perang Amerika yang jadi icon di pantai Tulamben (pinterest.com)

Saat kamu menelusuri bagian kapal perang, mungkin akan sangat mudah dimasuki, karena bentuk kapal telah hancur. Tapi, kamu harus tetap waspada gengs, karena tak jarang bagian kapal yang telah rapuh.

Tak hanya melihat kapal yang masih bertengger di bawah laut, kamu juga akan melihat ikan Bumphead parrotfish atau biasa disebut Bumphead.

Kamu bisa melihat ikan bumphead di pantai Tulamben (tempatwisatabali.info)

Tahukan kamu, kalo ikan Bumphead adalah jenis ikan terumbu yang paling besar. Bahkan ada yang menemukan bumphead sepanjang kurang lebih hingga 100 cm gengs!

Bener-bener menarik kan gengs? Melakukan diving di USS Liberty Bali? So, tunggu apa lagi?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"