Unik, Ini Mitos Gerhana Bulan yang Berusaha Dijabarkan oleh Sains

Unik, Ini Mitos Gerhana Bulan yang Berusaha Dijabarkan oleh Sains

Gerhana bulan  merupakan suatu fenomena alam yang cukup populer. Terjadi dalam rentang waktu yang variatif, ada beberapa mitos gerhana bulan yang masih dipercayai hingga hari ini. Beberapa kepercayaan masyarakat menganggap bahwa fenomena gerhana bulan merupakan suatu pertanda buruk.

Dewasa ini, sains memang telah banyak menjabarkan berbagai pandangan ilmiah terkait fenomena gerhana bulan. Namun, pandangan dan kepercayaan kuno tetap saja membuat beberapa orang modern was-was dan masih melakoni beberapa mitos ketika terjadi gerhana bulan.

Mitos Gerhana Bulan yang Berusaha Dijabarkan oleh Sains (via nytimes.com)

Dilansir bussinesinsider.in, ada kepercayaan yang menganjurkan kamu untuk segera mandi air dingin setelah terjadinya gerhana bulan. Bahkan, kamu perlu mandi dengan menggunakan pakaian lengkap yang kamu kenakan saat gerhana bulan terjadi.

Kepercayaan ini meyakini bahwa gerhana bulan membawa energi buruk untuk bumi karena paparan sinar UV dan cosmic rays meningkat selama periode terjadinya gerhana. Tak hanya kamu harus segera mandi, menurut kepercayaan ini kamu pun tidak dianjurkan untuk makan karena makanan kamu disinyalir juga ikut terekspos sinar UV dan cosmic rays.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"