Ulang Tahun Presiden Joko Widodo, Kado Unik dari Rakyat Indonesia

Ulang Tahun Presiden Joko Widodo, Kado Unik dari Rakyat Indonesia

Rakyat Indonesia banyak yang ingat ulang tahun presiden di saat presiden sendiri sering lupa. Bahkan ada yang membuatkan kado unik.

Kamis 21 Juni 2018, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi, berulang tahun diusianya yang menginjak 57 tahun. Tidak ada perayaan baginya. Bahkan Presiden Jokowi mengaku sering lupa ulang tahunnya sendiri.

Melalu postingan Instagram pribadinya, Presiden Jokowi juga mengaku ia baru ingat ulang tahunnya saat meninjau proyek pembangunan landasan pacu baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang. Ia bercerita bahwa ada seorang wartawan yang mengingatkannya. Presiden lantas berterima kasih seraya mengucapkan harapan agar Indonesia semakin maju, sejahtera, adil, dan makmur.

Rakyat Indonesia melalui akun sosial media masing-masing banyak yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada presiden. Selain memenuhi komentar di postingan tersebut, ucapan juga beredar di Twitter dan Facebook. bahkan di Twitter tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati menjadi trending topic.

Ucapan lain juga datang dalam bentuk kado yang unik. Salah satu pengguna Instagram, Aris Dwi Nugroho, melalui akunnya @arisdn, membuat kreasi papercutting yang terinspirasi foto Jokowi beserta motor Chopper-nya.

Jokowi digambarkan sedang mengenakan jaket denim dengan gambar motor Chopper di depannya.

Aris mengakau untuk mendapatkan momentum hari ulang tahun Presiden Jokowi, ia harus lembur dalam waktu dua malam. Yaitu pada hari Selasa dan Rabu. Meski pembuatannya penuh tantangan terkait detailing, Aris merasa senang membuat karya ini. Belum diketahui apakah hadiah ini akan diberikan kepada Presiden mengetahui adanya aturan gratifikasi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"