Udara di Jakarta Terasa Lebih Sejuk, Pihak BMKG Angkat Bicara

Udara di Jakarta Terasa Lebih Sejuk, Pihak BMKG Angkat Bicara

Sudah sepekan udara di Jakarta terasa sejuk dari biasanya. Cuaca mendung namun tidak hujan sepanjang hari menambah suasana syahdu di ibu kota tercinta. Banyak penduduk Jakarta yang mengungkapkan terkait kondisi  udara Jakarta yang tak biasa seperti sekarang ini.

Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG) angkat bicara terkait perubahan udara di Jakarta di bulan Juni ini. Padahal biasanya memasuki pertengahan tahun, adalah perubahan cuaca menuju musim kemarau, tapi kali ini berbeda.

Guswanto selaku Deputi Bidang  Meteorologi menjelaskan bahwa perubahan suhu ini karena gangguan atmosfer. "Kalau lihat suhu udara terlihat normal, memang ada gangguan atmofer di Samudra Hindia atau Indian Ocean yang menyebabkan pertumbuhan perawanan sehingga kalau sore masih hujan,"kata Guswanto dikutip dari Detik.com.

Ilustrasi Cuaca Jakarta (Liputan6.com)

Guswanto menambahkan jika gangguan atmosfer akan berlansung hingga akhir bulan Juni. Hujan kerap turun di Juni karena adanya aliran massa udara lembap dari Samudra Hindia ke Indonesia bagian barat, seperti daerah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Memang tak cuma warga Jakarta saja yang mengalami udara sejuk. Beberapa wilayah sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, hingga Tangerang Selatan juga mengalami hal serupa di wilayahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"