Tsunami Dahsyat Selatan Pantai Jawa, Apakah Ini Ramalan Baba Vanga yang Akan Terjadi di 2020 ?

Tsunami Dahsyat Selatan Pantai Jawa, Apakah Ini Ramalan Baba Vanga yang Akan Terjadi di 2020 ?

Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan sebuah penelitian oleh tim peneliti Institut Teknologi Bandung (ITB) menemukan adanya sebuah potensi gempda dan tsunami di selatan pantai jawa. 

Riset tersebut mengungkap bahwa pulau jawa bagian selatan dan beberapa wilayah pesisir lainnya memiliki potensi ancaman tsunami yang cukup besar.

Para ahli dari ITB dan perwakilan BMKG memberikan peringatan awal tentang kemungkinan adanya ancaman gelombang tsunami dengan tinggi 20 meter.

Riset tersebut menggunakan penggabungan data seismik yang diperoleh dari katalog BMKG dan Katalog internasional Seismological Centre (ISC).BMKG menilai bahwa ada pergerakan tektonik aktif yang cukup mengkhawatirkan di wilayah Indo-Australia dengan Eurasia.Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak daerah pertemuan lempeng, sehingga potensi tsunami bisa saja terjadi di banyak tempat.

Selain itu potensi tsunami itu tidak hanya bisa terjadi di selatan Pulau Jawa saja, namun banyak wilayah di Indonesia bisa juga terdampak, antara lain di Pantai Sumatera, Selatan Bali, Nusa Tenggara, Utara Papua, Manado, dan Sulawesi Utara.

Terlepas dari fakta sains kita akan membahas sedikit tentang dunia supranatural, tahukah anda, sedikit berjalan kebelakang sebelumnya Baba Vanga pernah meramalkan bahwa di tahun 2020 akan terjadi Tsunami dahsyat yang melanda beberapa negara di dunia seperti Pakistan, Jepang, China, Indonesia.

Perhitungan 2020 kenapa akan terjadi tsunami dahsyat yaitu ketika dirinya menyebut bahwa  tsunami yang kuat dapat melanda Asia 16 tahun setelah tragedi tsunami 2004.

Perlu diketahui bahwa bencana alam tahun 2004 menewaskan lebih dari 220.000 orang di Asia Tenggara.

Baba Vanga saat masih hidup (grid.id)

Sementara menurut Craig Hamilton-Parker, tahun 2020 ini akan dilanda banyak bencana juga. Tapi bukan tsunami sih, melainkan bencana lingkungan di seluruh dunia.

Baba Vanga sendiri merupakan sosok yang dianggap kontroversi, namun beberapa ramalannya dianggap jitu dan benar-benar terjadi. Wanita yang dijuluki 'Notradamus dari Balkan' itu sebelumnya pernah membuat prediksi yang konon jitu pada 2019 sebelum kematiannya, dan kali ini ramalan darinya banyak dicari. Baba Vanga menjadi terkenal pada tahun 2000 ketika ia diduga meramalkan Kursk kapal selam Rusia.

Dikutip dari Express.co.uk, perempuan yang lahir pada 1911 silam ini meninggal dunia pada 1996 silam. Tapi masih banyak yang mempertimbangkan prediksinya sampe sekarang. 

Di atas kemampuannya untuk melakukan tinjauan ke masa depan, para pendukung Baba Vanga percaya bahwa wanita buta yang tinggal di Desa Rupite, Bulgaria, memiliki kekuatan untuk berkomunikasi dengan orang mati.

Terlepas dari berbagai prediksi secara sains dan supranatural setiap manusia berhak untuk percaya kepada landasan apa dia berpikir, selama itu tidak merugikan orang lain itu tidak apa-apa. Namun perlu dipahami bahwa semua kuasa dan apa yang terjadi di dunia ini adalah kehendak sang pencipta, manusia hanya bisa memprediksikannya, jika itu terjadi semua itu memang sudah kehendak tuhan. 

Oleh karena itu sudah sepatutnya kita untuk saling menjaga keharmonisan antara kesinambungan manusia, alam dan tuhan agar tercipta kedamaian di bumi.Apalagi saat ini sedang ada wabah Covid-19, mudah-mudahan segera cepat selesai dan kehidupan normal akan kembali lagi.  



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"