Trending, Netizen Minta Simon Diganti

Trending, Netizen Minta Simon Diganti

Netizen kecewa dengan hasil pertandingan Timnas. Mereka menyerukan PSSI mengganti pelatih.

Berita kekalahan tim Indonesia kembali membuat publik kecewa. Indonesia kalah dari Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia kalah 0-3 dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa lalu (10/9/2019) malam WIB. Semua gol yang bersarang ke gawang Indonesia terjadi di babak kedua.

Setelah beberapa hari lalu dipermalukan Malaysia 2-3. Indonesia pun makin terpuruk di dasar klasemen. Dua kali tumbang di kandang, seruan Simon McMenemy out bergema di stadion. Pendukung tim Indonesia menyerukan nama pelatih tersebut, bukan untuk mendukung. Mereka meminta Simon untuk keluar.

Pelatih Timnas (aseanfootball.org)

Hal ini disebabkan karena, ditangan Simon tim Indonesia dirasa tidak bermain dengan baik. Berbeda dengan pelatihnya terdahulu. Tagar #SimonOut trending setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah 0-3 dari Thailand. Pencinta sepakbola Tanah Air mendesak Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) untuk mencopot Simon McMenemy dari jabatan pelatih.

Mereka mengatakan agar PSSI tidak perlu malu untuk mengganti pelatih Timnas.

Polemik pelatih Timnas (targetcareers.co.uk)

Dikutip dari bola.okezone.com Internet Citizen (Netizen) Tanah Air berharap pelatih asal Spanyol, Luis Milla, kembali menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Juru taktik berusia 53 tahun itu dinilai memiliki kapasitas untuk mengembalikan kekuatan Timnas Indonesia yang terlihat lesu semenjak ditangani Simon McMenemy awal tahun ini.

Sepak Bola Indonesia Terpuruk (essentiallysports.com)

Sekarang tinggal menanti respons dari PSSI selaku induk organisasi tertinggi di Tanah Air. Selain Milla, pelatih-pelatih asal Asia juga dapat dijadikan alternatif. Ambil contoh Vietnam yang prestasi tim nasionalnya meningkat pesat semenjak menunjuk pelatih asal Korea, Park Hang-seo pada 2017.

Gimana menurut kamu gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"