Tragis dan Memilukan, 5 Pemimpin Negara yang Ditembak, Terbaru Shinzo Abe

Tragis dan Memilukan, 5 Pemimpin Negara yang Ditembak, Terbaru Shinzo Abe

Beberapa kasus kematian dan pembunuhan menimpa para pemimpin negara yang ditembak . Kebanyakan para pelaku penembakkan memiliki motif balas dendam atau tidak suka dengan sosok pemimpin negara tersebut. Berikut ini ada 5 pemimpin negara yang ditembak.

1.    John F.Kennedy

John F Kennedy adalah sosok yang pernah memimpin Amerika Serikat sebagai Presiden ke-35. Kennedy ditembak di Dallas, Texas pada 1963, ketika sedang berada di dalam mobil yang tidak menggunakan atap. Saat kejadian, Kennedy bersama rombongan pejabat lain sedang melintas di jalan.

Kennedy langsung tewas seketika setelah ditembak karena peluru menembus di bagian kepala dan leher Kennedy. Pelaku pembunuhan Kennedy bernama Lee Harvey Oswald yang merupakan mantan personel marinir Angkatan Laut Amerika Serikat.

5 Pemimpin Negara yang Ditembak, Terbaru Shinzo Abe (CNN Indonesia)

2.    Jovenel Moise

Kisah tragis Kennedy juga menular kepada Presiden Haiti, Jovenel Moise yang juga tewas ditembak. Jika Kennedy ditembak di tempat umum, Moise menghembuskan napas terakhir setelah dihantam peluru oleh para anggota regu pembunuh yang berjumlah 28 orang di dalam rumah pribadinya di ibu kota Haiti, Port-au-Prince pada 7 Juli 2021.

3.    Birendra Bir Bikram

Mungkin nama Birendra Bir Bikram tidak sepopuler pemimpin dunia lainnya. Padahal dia adalah Raja Nepal yang berkuasa di tahun 1972. Birendra tewas mengenaskan bersama delapan anggota keluarganya. Justru Birendra ditembak oleh anaknya sendiri, Dipendra Bir Bikram. Kejadian penembakkan itu dipicu oleh masalah keluarga antara ayah dan anak tersebut.

4.    Indira Gandhi

Indira Ghandi adalah sosok perempuan yang cukup terkenal di India. Gandhi adalah Perdana Menteri India yang juga terkenal dengan gagasannya membangun negara India. Siapa sangka meski Gandhi dicintai banyak warga India, ada saja orang-orang yang tidak suka dengannya.

Gandhi pada tahun 1984 ditembak oleh dua pengawalnya sendiri yang bernama Satwant Singh dan Beant Singh. Kedua pengawal itu memutuskan menghilangkan nyawa Gandhi karena merasa dendam kepada Gandhi dalam serangan militer yang terjadi di India.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"