Tradisi Minum Kopi yang Unik di Berbagai Negara, Kamu Harus Tahu!

Tradisi Minum Kopi yang Unik di Berbagai Negara, Kamu Harus Tahu!

Kopi merupakan minuman yang dicintai banyak orang di berbagai negara. Jadi, nggak aneh kalau setiap negara punya tradisi minum kopinya sendiri-sendiri. Mulai dari yang sudah umum seperti memadukan dengan camilan manis, hingga yang cukup unik seperti dipadukan dengan garam dan mentega. 

Penasaran dengan tradisi minum kopi yang unik dari berbagai negara? Cari tahu, yuk Gengs!

- Meksiko

Tradisi minum kopi pertama yang unik ada di Meksiko. Di Meksiko, jenis kopi yang paling terkenal dan banyak disukai adalah Café de Olla. Café de Olla ini merupakan jenis minuman kopi yang sudah jadi tradisi turun-menurun di sana. 

Tradisi minum kopi Café de Olla ini adalah dengan mencampurkan kopi hitam dan gula merah atau Piloncillo. Pilloncilo adalah gula merah yang terbuat dari tebu dan melalui proses karamelisasi sehingga warnanya jadi cokelat kemerahan. Rasanya sangat manis dan agak smoky. 

Café de Olla ini disajikan dengan batang kayu manis sehingga menambahkan rasa manis dan wangi pada kopinya. Proses pembuatannya dilakukan dengan menggunakan pot tembikar yang diyakini bisa lebih mengeluarkan cita rasa dan wangi asli biji kopinya.

Tradisi Minum Kopi yang Unik di Berbagai Negara (Majalah Otten Coffee)

- Austria

Perpaduan kopi dan susu jadi tradisi minum kopi yang banyak dilakukan di berbagai negara. Salah satunya adalah di Austria. Untuk orang Austria, mereka lebih suka mencampur kopi hitam dengan whipped cream, yang disebut Melange. 

Melange biasanya dicampur dengan susu mendidih di atasnya, hingga menghasilkan busa yang mirip dengan Cappuccino. Hal ini membuat Melange memiliki cita rasa yang sangat lembut, creamy dan nikmat. 

Jika kamu berkunjung ke Austria, kamu pasti bisa menemukan menu ini dengan mudah di berbagai kafe. 

- Turki 

Nggak cuma memiliki produk es krim yang terkenal unik, tradisi minum Kopi di Turki juga nggak kalah uniknya. Bagi orang Turki, kopi itu harus sangat hitam dan pekat, tanpa tambahan susu atau krim. 

Kopi yang hitam pekat ini disajikan dalam cangkir tembaga mungil yang disebut Cezve. Untuk menyeimbangkan rasanya yang kuat dan pahit, kopi di Turki disajikan atau dinikmati bersama dengan manisan atau permen kenyal khas Turki yang disebut Turkish Delight. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"