Tradisi Imlek yang Bisa Kamu Rayakan Bersama Keluarga, Rasakan Kebahagiaannya

Tradisi Imlek yang Bisa Kamu Rayakan Bersama Keluarga, Rasakan Kebahagiaannya

Bagi sebagian besar dari kita, bulan Februari berkesan karena akan adanya perayaan hari Valentine. Namun, berbeda dengan saudara kita yang keturunan Tionghoa. Tanggal 5 ini menjadi hari besar mereka untuk merayakan tahun baru Imlek.

Tanggal 5 Februari menjadi awal tahun bagi sebagian besar masyarakat keturunan Tionghoa. Biasanya, banyak dari saudara kita ini akan mengisinya dengan acara kumpul keluarga, doa bersama atau sekedar menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta.

Tradisi Imlek (euronews.com)

Nah, buat sahabat Paragengs yang hari ini ikut merayakan, coba deh jalani 3 tradisi Imlek ini. Dijamin deh bakal membuat keluarga, saudara hingga leluhur senang.

Kumpul dengan orang-orang yang kamu cinta

Salah satu tradisi Imlek yang sudah berlangsung turun temurun adalah kumpul dengan keluarga. Momen ini biasanya akan menjadi momen perkumpulan seluruh generasi dalam satu keluarga.

Tradisi Imlek (cnbc.com)

Oleh karena itu, di Tiongkok sana, Imlek menjadi satu acara tahunan yang maknanya, kalo di Indonesia, sama dengan lebaran. Banyak yang merayakannya!

Makan bersama keluarga besar

Liburan tak akan terasa lengkap tanpa adanya jamuan makan bersama. Biasanya, saat tahun baru Imlek, setiap rumah akan diisi dengan berbagai varian makanan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"