Total Korban Serangan Israel di Gaza Sejak 200 Hari Lalu, Sungguh Menyedihkan

Total Korban Serangan Israel di Gaza Sejak 200 Hari Lalu, Sungguh Menyedihkan

Tanggal 7 Oktober 2023 untuk pertama kalinya Israel menyerang wilayah Gaza. Sampai 23 April 2024, serangan tersebut berlangsung selama 200 hari. Tentara Israel setidaknya menyebabkan puluhan ribu rakyat Palestina kehilangan nyawanya. Berapa jumlah korban serangan Israel di Gaza?

Kementerian Kesehatan di Palestina merinci sekitar 34.183 warga Palestina meninggal dunia dalam serangan mematikan Israel selama 200 hari. “Serangan yang berlangsung sejak Oktober lalu sampai sekarang juga melukai 77.143 warga Palestina,” kata Kementerian Kesehatan Palestina dilansir dari Antara.

Bahkan selama 24 jam jam terakhir Israel telah melakukan tiga kali pembantaian terhadap keluarga-keluarga di Gaza sehingga menyebabkan 32 orang meninggal dan 59 orang sisanya mengalami luka-luka.

Israel Serang Gaza (detikcom)

Sambung Kementerian Kesehatan Palestina memaparkan bahwa banyak orang sampai sekarang masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan dan di jalan dan tim penyelamat belum bisa menjangkau keberadaan mereka. Bisa dipastikan orang-orang yang berada dalam reruntuhan bangunan sudah meninggal dunia.

Soal serangan Israel di Gaza mendapat sorotan dunia termasuk negara-negara yang meminta agar gencatan senjata dilakukan Israel. Namun sampai sekarang hal itu belum bisa dilakukan Israel dan terus-menerus menyerang wilayah Gaza.

Misalnya yang dilakukan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB mengatakan perang di Gaza telah menyebabkan 85 persen penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. Sebanyak 60 persen infrastruktur di Gaza juga rusak dan hancur akibat serangan dari Israel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"