Tips Sukses Jadi YouTuber Pemula, Dijamin Langsung Dapat Cuan Gede

Tips Sukses Jadi YouTuber Pemula, Dijamin Langsung Dapat Cuan Gede

Tak bisa dipungkiri perputaran uang dalam dunia digital khususnya YouTube membuat banyak orang tertarik menjadi seorang YouTuber. Apalagi mereka melihat sosok-sosok yang sudah sukses membangun karier sebagai YouTuber, memiliki jutaan subscriber hingga punya penghasilan sampai miliaran setiap bulannya.

Memang untuk mencapai titik seperti mereka membutuhkan proses yang panjang. Tapi jangan patah semangat dulu, bagi kamu yang baru mau jadi YouTuber, kamu bisa melakukan beberapa langkah agar pintu keberhasilan jadi YouTuber mulai terbuka lebar.

1. Pilih Kategori

Sebagai seorang content creator, kamu harus memiliki konsep atau kategori yang akan muncul di channel YouTube. Misalnya YouTube khusus kecantikan, kuliner, teknologi, game, atau tentang otomotif. Vlog keseharian juga bisa dijadikan alternatif.

Ilustrasi YouTuber (DIGITEK)

2. Buat Konten Menarik

Konten YouTube harus dibuat dengan menarik sejak saat membuat tema, proses syuting, editing, hingga judul yang menarik perhatian warganet. YouTuber dapat uang dari hasil watch time atau durasi orang menyaksikan video itu, semakin lama disaksikan karena menarik kontennya maka uang yang dapat dari video itu makin besar.

3. Bikin Target

Tidak ada salahnya sebagai YouTuber baru kamu harus memiliki target. Misalnya dalam sebulan berapa video yang akan kamu upload di YouTube, berapa jumlah subscriber yang akan didapat, hingga berapa total viewers dalam jangka waktu tertentu. Rencana ini perlu dibuat agar tahu target setiap bulan dalam channel YouTube itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"