Tips Sukses Berbisnis Ala Sandiaga Uno

Tips Sukses Berbisnis Ala Sandiaga Uno

Ganteng, Baik hati, dan kaya. Tiga kata popular buat Sandiaga Uno. Pengusaha yang kini juga terjun di dunia politik ini menjadi idola gadis-gadis hingga emak-emak.

Gimana gak meluluhkan hati nih senyum manis abang satu ini?

Sandiaga Uno lahir di Rumbai dan menghabiskan masa kecil di lingkungan Caltex (sekarang Cevron). Pada tahun 1970an dia dan keluarganya pindah ke Jakarta.

Kegiatan Sandiaga Uno dengan Hungaria (Instagram @sandiuno)

Sandiaga memang merupakan sosok yang cerdas secara akademik. Dia melanjutkan pendidikan di Wichita State University di Kansas, Amerika dan berhasil lulus dengan predikat Summa Cum Laude. Lalu sandiaga menerima beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya di George Washington University, Amerika Serikat. Gak tanggung-tanggung IPKnya sempurna 4.00.

Luar biasa memang. Kamu yang mau jadi pengusaha juga gak boleh melalaikan tugas akademik loh ya. Tetap saja penting.

Sebelum jadi pengusaha sukses kayak sekarang ini Sandiaga Uno sempat bekerja di Singapura. Karena bangkrut, Sandiaga pulang ke Indonesia. Sulitnya mencari pekerjaan bikin Sandiaga membangun bisnisnya sendiri.

Buat kamu yang pengen punya kerajaan bisnis kayak Bang Sandi ini, berikut beberapa tips dari beliau.

1. Punya Inovasi

Kamu harus bisa menghasilkan produk yang berdaya saing. Produk yang berdaya saing ini butuh inovasi baru. Punya keunikan yang gak sama dengan produk yang lainnya.

2. Mau Mengambil Resiko

Berani mengambil resiko (thegwenalexander.com)

Bisnis punya banyak resiko yang harus ditanggung. Belum tentu langsung bisa sukses. Bisa jadi menanggung kerugian atau sepi diawal. Apalagi jika merupakan inovasi baru yang belum banyak dikenal masyarakat.

Dikutip dari Tribunnews.com, Sandiaga uno mengatakan, "Harus berani ambil risiko. Jika terus menunggu, wait and see tanpa mewujudkan, tidak akan berhasil."

3. Sikap Proaktif

Sikap proaktif ini misalnya adalah belajar menjadi pengusaha dan mau mengikuti kelas atau seminar tenang bisnis. Hal ini dilakuan untuk menambah wawasan dan pengalaman.

Proaktif ini juga berfungsi untuk membangun jejaring agar lingkungan menjadi luas.

4. Kecepatan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"