Tips Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang, Cocok Buat Kamu Nih!

Tips Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang, Cocok Buat Kamu Nih!

Liburan panjang yang menyenangkan masih menghinggapi kepala. Hingga rasa malas nggak mau enyah. Tetap menempel dan badan bergelayut manja diatas kasur, malas beranjak. Yuk, moving! Kenyataan sudah di depan mata tuh, jam kerja sudah menunggu. 

Apa yang bisa dilakukan untuk semangat kerja lagi setelah libur panjang? 7 tips ini bisa kamu lakukan kok!

1. Fokus kembali

Setealh liburan dan kepala ada dalam 'mode rileks', maka kamu bisa mengatur hari khusus untuk bersiap kerja. Seperti dengan membersihkan rumah, menyiapkan berkas dan aktivitas lain yang berhubungan dengan pekerjaan. Lakukan aktivitas ini dengan santai tanpa tergesa. Karena perubahan 'mode' dari liburan ke situasi kerja perlu waktu, jadi manfaatkan beberapa jam untuk menyiapkan diri. 

Fokus (lifehack.org)

2. Selesaikan tugas-tugas kecil

Jangan terburu-buru diawal kerja setelah liburan. Lakukan tugas-tugas kecil dan kembalikan lagi setting pikiran agar lebih fokus. Bayang-bayang liburan bersama keluarga dan orang tercinta pasti masih lekat diingatan. Maka, untuk mengatur kembali untuk fokus pada kerjaan perlu waktu. Rencanakan di awal hari dan buat daftar prioritas yang harus segera diselesaikan. Pilih tugas-tugas kecil untuk diselesaikan terlebih dahulu. Kemudian jika fokus kerja sudah kembali normal, selesaikan semua tugas. 

3. Menyimpan kenang-kenangan berlibur

Kenang-kenangan, dikutip dari Kompas.com, bisa membuat seseorang merasa lebih tenang. Memori perjalanan dan peristiwa liburan bisa membuat seseorang merasa lebih bersemangat. Cara ini bisa menghidupkan pikiran positif dan menjadi sumber energi. Kenang-kenangan apa yang kamu simpan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"