Tips Perjalanan bagi Traveler Pemula biar Liburan Makin Menyenangkan

Tips Perjalanan bagi Traveler Pemula biar Liburan Makin Menyenangkan

Pernahkan kamu merasa iri kala melihat teman-teman kerap memposting kegiatan liburan mereka yang seru di media sosial? Atau mungkin di sisi lain kamu ingin traveling namun bingung bagaimana cara meluangkan waktu bahkan bingung bagaimana caranya bisa menjadi traveler seperti mereka.

Nah, agar tak salah langkah, ada baiknya kamu membaca tips bagaimana merencanakan perjalanan bagi traveler pemula berikut ini sebagaimana dirangum dari laman Travel Dudes.

- Selektif Berpakaian

Kamu tidak harus berpakaian bagus, tetapi kamu mungkin harus mengikuti beberapa aturan dasar. Pertama, cari tahu terlebih dahulu sebelum berangkat ke destinasi wisata yang kamu tuju.

Lihat bagaimana cara mereka berpakaian, dan apa yang dianggap tidak sopan olehnya. Misalnya, orang Amerika Utara tidak suka mengenakan kaus kaki putih. Dengan demikian, jangan menggunakan benda ini ketika berkunjung ke sana, ya.

Nggak masalah untuk tetap memertahankan selera dan gaya kamu sendiri, tetapi jika kamu ingin orang memperlakukan kamu dengan baik, maka menghindari stereotipe adalah ide terbaik.

Tips Perjalanan bagi Traveler Pemula (Your World)

- Bawa Uang Secukupnya

Berapa banyak uang tunai yang harus kamu ambil dan dalam bentuk apa, bukanlah lagi hal yang harus dipikirkan. Sebagai gantinya, bawa kartu ATM kamu dan tarik uang kamu sesuai kebutuhan.

Cobalah untuk menarik uang beberapa ratus ribu sekaligus. Dengan cara ini kamu tidak perlu membayar mahal dalam biaya transaksi, tetapi jika kamu kehilangan uang tunai atau dirampok maka itu bukanlah akhir dari segalanya karena kamu masih ada uang cadangan di ATM.

Sebagian besar kota dan hampir semua bandara sekarang sudah mulai terhubung. Salah satu tips perjalanan terbaik untuk pemula adalah jika kamu akan berada di bandara atau melewatinya, kamu harus memastikan jika sudah menarik uang.

- Anggaran

Selain mempersiapkan anggaran untuk wisata, siapkan juga budget untuk biaya tak terduga. Seperti budget suvenir, uang cadangan jika kamu kehilangan sesuatu di tempat tujuan atau bahkan dicuri, serta biaya jajan jikalau kamu ingin mencicipi makanan khas yang hanya bisa didapatkan di daerah tersebut.

- Antisipatif

Salah satu hal terbaik tentang liburan adalah kegembiraan antisipatif. Karena itu, bacalah setiap blog yang bisa kamu dapatkan. Beli atau pinjam panduan perjalanan. Jelajahi forum, buka YouTube dan cari video dari beberapa tujuan kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"