Tips Paling Dasar Buat Kamu Yang Pengen Belajar Sepatu Roda

Tips Paling Dasar Buat Kamu Yang Pengen Belajar Sepatu Roda

Sepatu roda belakangan ini lagi hits nih, gengs. Kalau di Jakarta, orang-orang udah mulai keliatan sering main di kawasan Senayan sampai di komplek perumahan. Kayaknya sih seru ya bisa meluncur pakai sepadu roda sampai cobain trik-trik yang menantang. 

Nah, buat kamu yang lagi kepengen juga coba main sepatu roda, bisa ikutin tips dasar berikut ini ya~ 

Main dengan perlengkapan lengkap

Main dengan perlengkapan lengkap Sepatu roda (Vice.com)

Namanya pemula, harus tetap mengutamakan keamanan ya. Soalnya, main sepatu roda tuh bisa bahaya juga kalo kamu jatuh atau cedera. Makanya, selain pakai sepatu roda yang ukurannya pas dan nyaman, jangan lupa gunakan kaos kaki biar nggak lecet. 

Terus nih, kamu mesti banget pakai helm buat melindungi area, juga pelindung siku dan lutut. Biar kalo nggak jatoh, seenggaknya terlindungi lah walau pasti ada nyeri-nyeri atau lecet dikit pas ngegubrak ke jalanan.

Latihan keseimbangan dan jalan

Latihan keseimbangan dan jalan Sepatu roda (skimag.com)

Di awal, kamu mesti pelajari dulu soal keseimbangan. Jangan dulu sok-sokan mau meluncur deh. Yang penting kamu udah bisa berdiri dengan seimbang. Pilih tempat latihan pertamanya di atas rumput kalau perlu, biar nggak sakit-sakit amat pas jatuh. 

Terus kalo udah mulai bisa, cobain jalan pelan-pelan ke kanan, kiri, kanan, dan gitu aja terus sampai mulai berasa pede jalannya. Setelah itu, kamu boleh naikin kecepatan sedikit demi sedikit. Pastiin di pinggiran kamu ada pegangan ya, biar kalo udah mulai nggak seimbang, ada yang bisa kamu pegang. Bisa juga minta dipegangin sama temanmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"