Tips Pakai Ransel Biar Lebih Nyaman Dan Nggak Bikin Pegal

Tips Pakai Ransel Biar Lebih Nyaman Dan Nggak Bikin Pegal

Kalau kamu tipe orang yang suka bawa banyak barang saat beraktivitas, emang paling enak sih pake ransel. Jadi cukup bawa satu tas, semuanya muat deh. Biasanya isi ransel palingan laptop, buku, charger, powerbank, botol minum, dan perlengkapan lainnya. 

Pakai ransel tuh nggak boleh sembarangan lho. Soalnya bisa bikin bahu pegal dan sakit punggung. Ikutin tips ini dulu yaa~

Ransel (departures.com)

Pakai tali ransel dua-duanya 

Jangan lupa buat pake tali ransel tuh dua-duanya ya. Jangan cuma sebelah soalnya bikin bahu kamu jadi cepat pegal. Pakai dua tali juga bagus buat menjaga postur tubuh, gengs. Udah gitu, kamu juga mesti ngatur talinya sampai pas, jadi pas jalan nggak goyang-goyang karena berat sebelah. 

Ransel (pinterest.com)

Pilih ransel yang talinya empuk 

Kalau ini buat kamu yang bawaannya emang super banyak dan berat. Penting buat pilih ransel yang bagian talinya empuk jadi lebih nyaman pas kamu bawa-bawa. Malah kalau ranselnya dibawa-bawa traveling, sebaiknya pilih yang ada tali pinggang dan dada juga biar lebih seimbang dan nggak terlalu berat di bahu. 

Barang paling berat ditempatkan di belakang 

Kalau kamu bawa laptop atau buku berat, bisa disimpan di bagian belakang yang dekat ke punggung. Cara ini lebih bikin kamu nyaman saat ngegendong tas dan nggak bikin nambah berat bebannya. Barang yang ringan-ringan baru deh ditaruh di bagian depan dna tengah tas. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"