Tips Pacaran Beda Agama: Nentuin Masa Depan Bersama Biar Sama-Sama Bahagia

Tips Pacaran Beda Agama: Nentuin Masa Depan Bersama Biar Sama-Sama Bahagia

Gimana sih cara menetukan masa depan? Yuk, simak tips pacaran beda agama berikut ini.

Pacaran beda agama punya tantangan tersendiri. Kalian yang punya pacar beda agama pasti menyadarinya.

Saat ini mungkin belum ada masalah. Soalnya, kalian mampu saling memahami dan menghargai.

Tapi pasti nggak sedikit dari kalian yang ngerasa bingung. Gimana kira-kira nanti ke depannya ya? Bakal bisa hidup bersama bareng nggak?

Daripada bingung, yuk simak tips pacaran beda agama berikut ini dan langkah menentukan masa depan sama pasangan.

1. Sadari keyakinan kalian

pacaran beda agama (zoosk.com)

Semua orang pasti punya pandangan sendiri soal hidup dan keyakinannya. Keyakinan ini nggak bisa diganggu gugat atau dipaksain.

Kalo misal kalian udah yakin sama agama kalian, pasti nggak mungkin mau pindah ke keyakinan lain. Intinya, jangan sampai terpaksa pindah agama karena kalian ingin menikah sama si dia.

2. Ketahui risikonya

Agar nggak nyesel, coba deh sadari apa aja risiko hubungan beda agama. Apa tantangan yang harus kalian hadapi saat mau nikah dan udah nikah. Kalo kalian bener-bener mau ngejalanin ini, semua konsekuensi itu harus kalian terima.

Saat ini mungkin emang kalian baru pacaran beda agama, belom menikah. Tapi, ada tantangan yang lebih besar nantinya. 

3. Harus ada perbincangan serius

hubungan beda agama (marsvenus.com)

Jangan sampai kalian berdua ngejalanin pacaran beda agama dengan prinsip "jalani aja dulu". Masa depan emang nggak pasti, tapi kalian bisa rencanain mulai sekarang. Hal ini biar kalian berdua punya tujuan yang jelas nantinya.

4. Lakukan tindakan nyata

Tentukanlah keputusan apa kalian bakal terus bersama atau berpisah. Setelah itu, dukung keputusan itu dengan tindakan nyata. Misalnya, dengan mengurus pertunangan atau pernikahan. 

5. Tetep saling menghargai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"