Tips Hemat Gas Elpiji di Rumah, Banyak yang Belum Tahu!

Tips Hemat Gas Elpiji di Rumah, Banyak yang Belum Tahu!

Pasti menyebalkan sekali jika gas mendadak habis ketika kita sedang asyik memasak. Akhirnya kegiatan kita terhenti untuk membeli dan menggantinya. Tidak sedikit yang mengeluhkan pemakaian gas yang boros karena sudah habis setelah beberapa hari diganti.

Faktanya, masyarakat Indonesia saat ini memang lebih banyak menggunakan gas elpiji untuk memasak, mulai dari rumah tangga hingga usaha makanan karena lebih praktis. Namun jika kita sering kehabisan sebelum waktunya, pastinya pengeluaran akan membengkak. Lalu bagaimana cara menghematnya?

Tabung Gas (Andromeda.id)

Selain harus rajin membersihkan kompor secara berkala, ada beberapa cara untuk menghemat gas elpiji meskipun telah dipakai berjam-jam untuk memasak. Gunakan selang dan regulator yang berlogo SNI untuk mencegah terjadinya kebocoran pada saluran gas.

Setelah memasang regulator pada tabung gas, sebaiknya cek dulu apakah ada kebocoran atau tidak. Kebocoran tak hanya berbahaya namun juga dapat membuang-buang gas dan membuatnya cepat habis. Kemudian, pastikan warna api pada kompor berwarna biru. Jika berwarna merah itu tandanya kompor kotor dan butuh dibersihkan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"