Tips Buat yang Baru Lulus Kuliah, Mau Nyari Kerja? Siapkan Diri Ya..

Tips Buat yang Baru Lulus Kuliah, Mau Nyari Kerja? Siapkan Diri Ya..

Perkerjaan yang diidamkan sering kali sangat jarang bisa didapatkan. Itulah mengapa orang sering kaget setelah lepas dari kampus. Ini tips buat kamu yagn baru lulus kuliah, biar kuat hati dan tekat tingkat tinggi buat mendapatkan pekerjaan idaman. Siapkan diri ya...

1. Cari kerja itu mudah

Banyak orang ingin mendapatkan pekerjaan dan perusahaan pun membuka lowongan staf. Benar, bahwa menemukan pekerjaan itu nggak susah. Bagaimana pun kondisi ekonomi global, setiap perusahaan dan institusi tetap membutuhkan banyak staf fresh graduate. 

Cari kerja (labana.id)

Tips pertama sebelum menemukan pekerjaan yang benar-benar kamu inginkan, kamu harus punya pengalaman. Tanpa pengalaman, kamu nggak bakal tahu mana yang bisa dan nggak bisa kamu kerjakan. Untuk memperbanyak pengalaman, cari deh pekerjaan part time atau volunter dulu. Sementara kamu tetap mencari kabar lowongan dari pekerjaan yang kamu idamkan, kamu juga mendapatkan pengalaman. 

2. Mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan itu susah

Setiap orang tak terkecuali ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya. Tidak ada yagn akan memberi tahu pekerjaan seperti yang yang kamu inginkan dan dimana mendapatkannya. Cara untuk menemukannya adalah dengan mengenali talenta dan kemampuan secara personal. Kemudian nyari deh lowongan pekerjaan. 

3. Memilih kerja sesuai passion dan ketertarikan

Setelah kamu memilih kerja yang sesuai keinginan, maka saatnya kamu mengambil langkah pertama. Langkah yang perlu diambil adalah mencari informasi tentang industri atau bagaimana orang di dalamnya serta pekerjaan yagn paling cocok untukmu. 

Ngetik (glints.com)

Penting untukmu mengetahui kemana kamu harus pergi dan bertanya segala informasi yagn kamu butuhkan. Percayakan pada diri sendiri bahwa satu-satunya hal yang menghentikanmu adalah keputusanmu untuk berhenti mencoba.

4. Ambil segala resiko meski rintangan selalu menguji

Anggaplah rintangan adalah ujian. Ketika kamu mendapatkan pekerjaan lalu pekerjaan impian datang, jangan pernah takut untuk mengambil resiko. Pilihan yang terbaik harus segera diputuskan, pilih pekerjaan yang sesuai keinginanmu atau sama sekali tidak. Orang sukses nggak akan pernah takut untuk mengambil resiko dalam pilihannya.

Jika belum mendapatkan pekerjaan, memang berat menghabiskan waktu untuk menunggu dan melamar pekerjaan setiap waktu. Tetapi nggak ada pilihan lain selain selalu mencari informasi lowongan kerja dan memasukkan lowongan pekerjaan dengan resume. Meskipun berkali-kali ditolak, itu bukan alasan untuk membuatmu patah semangat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"