Tips Biar Kamu Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang

Tips Biar Kamu Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang

Hari ini kebanyakan orang sudah mulai bekerja kembali setelah liburan panjang saat lebaran kemarin. Sudah puas liburannya, gengs? Kalau gitu, kini saatnya kamu kembali semangat bekerja seperti biasanya. Tapi, yang namanya liburan panjang memang bikin susah move on, ya? 

Pasti kamu merasa liburannya masih kurang atau nggak terasa sudah harus bekerja lagi. Walau bagaimana pun, kamu toh harus kembali lagi ke rutinitas seperti sebelumnya, yaitu bekerja. Biar nggak malas-malasan buat kembali ke kantor, yuk ikutin tips berikut ini!

Semangat kembali bekerja (microsoft.com)

Motivasi diri

Mulailah harimu dengan memotivasi diri, kenapa sih kamu harus kembali bekerja? Tentunya bukan tanpa alasan dong. Misalnya, kamu butuh uang untuk membayar berbagai kebutuhanmu dan menabung, butuh kegiatan, butuh pengembangan diri, dan sebagainya. Dengan motivasi yang jelas, kamu akan semangat lagi kembali bekerja. 

Minum kopi

Sampai di kantor, buatlah secangkir kopi agar bikin kamu makin semangat. Kalau nggak suka kopi, kamu bisa minum teh, susu, cokelat panas, atau apapun yang bisa bikin mood kamu meningkat. Kamu juga bisa pilih menu sarapan enak pagi ini demi memanjakan diri di hari-hari pertama kerja.

Mendengarkan musik di kantor (cmuse.org)

Dengarkan musik yang bikin semangat

Jangan lupa dengarkan musik yang bikin kamu makin semangat. Selera musik orang tentunya akan berbeda-beda, jadi pastikan kamu mendengarkan musik-musik yang membangkitkan semangat ya.

Susun jadwal kerja

Kalau mood kamu udah oke, saatnya menyusun jadwal kerja agar hari-harimu lebih teratur. Kalau sudah ada pekerjaan yang menanti, kamu bisa buat daftarnya mana saja yang akan dikerjakan lebih dahulu dan bisa diselesaikan belakangan. Dengan cara ini, akan mengurangi kepusingan kamu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Makan siang bersama teman kantor (caterwings.co.uk)

Makan siang di luar

Biar nggak berasa shock saat baru kembali ke kantor, kamu boleh agak santai bila memungkinkan. Gunakan waktu makan siang buat pergi sama teman-teman kamu. Sambil makan, tentunya bisa dimanfaatkan untuk saling bertanya kabar dan bertukar cerita tentang liburan masing-masing. 

Mulai kerjakan tugas perlahan

Tentunya kamu nggak bisa leyeh-leyeh seharian di kantor karena ada tugas yang menanti. Mulailah mengerjakan tugasmu perlahan tapi pasti ya, gengs! Walau bagaimana pun kamu harus bertanggung jawab terhadap pekerjaanmu dan ingat-ingat lagi motivasimu bertahan di pekerjaan ini ya!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"