Tips Biar Kamu Bisa Tidur Dengan Nyaman Selama Di Pesawat

Tips Biar Kamu Bisa Tidur Dengan Nyaman Selama Di Pesawat

Meski cuma duduk manis, perjalanan dengan pesawat tuh bikin lelah juga lho. Apalagi kalo pas long flight sampai berjam-jam, capek juga duduk terus dan pastinya bosen. 

Selain nonton, dengerin musik, dan baca buku, hal yang umum dilakuin di pesawat adalah tidur. Lumayan kan sekalian istirahat juga sebelum sampai di tujuan? 

Sayangnya, tidur di pesawat tuh kadang nggak semudah itu lho. Pastinya ada rasa-rasa kurang nyaman ya kalo tidur nggak di atas kasur? Tapi tenang, ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin biar lebih nyaman pas tidur di atas pesawat.

Tidur di pesawat (qantas.com)

Jangan minum minuman manis dan alkohol sebelum naik pesawat

Minuman manis dan alkohol nggak akan bikin kamu gampang ngantuk. Yang ada malah bikin sakit kepala dan kamu cuma bakalan ketiduran sebentar terus merem tidur lagi. 

Pilih tempat duduk

Paling enak sih milih tempat duduk di dekat jendela biar kamu ada tempat buat nyender. Kalau nggak bisa dapet window seat, bisa kok tidur nyaman pakai bantal leher. Jangan terlalu dipikirin kalau nggak bisa dapat posisi di jendela bakalan nggak nyaman, nanti kamu kesugesti dan jadi susah ngantuk.

Tips tidur di pesawat (touristmeetstraveler.com)

Pakai sepatu yang nyaman 

Jangan pake sepatu yang nggak nyaman saat kamu mau bepergian dengan pesawat. Soalnya, bikin susah tidur nantinya. Paling enak sih pake sneakers model slip on yang agak longgar biar kaki kamu lebih leluasa. Kalo udah nggak nyaman, lepas sepatu juga bisa dilakukan. 

Bawa jaket 

Suhu udara di dalam kabin kadang susah diprediksi. Bisa cukup nyaman, kelewat panas, atau kedinginan. Makanya, penting buat pakai baju yang nyaman dan bawa jaket. Jadi, kalo kedinginan tinggal pakai jaket, kalo kepanasan bisa pakai baju yang kamu kenakan. 

Paling enak bawa jaket model poncho yang mirip selimut biar lebih praktis. 

Waktu lagi nggak dipake, kamu bisa alihfungsikan jaket buat jadi bantal. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"