Tips Belanja Barang Bekas Murah Meriah Tapi Keren Dan Kualitasnya Oke Punya

Tips Belanja Barang Bekas Murah Meriah Tapi Keren Dan Kualitasnya Oke Punya

Belanja barang bekas alias thrift shopping itu emang seru banget! Kamu bisa hunting barang-barang bekas dan biasanya happy banget kalau nemu sesuatu yang bagus udah gitu harganya murah. Ya itulah bagian yang menyenangkan dari belanja barang bekas di thrift store macam Pasar Gedebage atau Pasar Senen. 

Tapi, perjuangan thrift shopping itu kadang nggak mudah. Banyak usaha yang perlu dilakukan buat nemuin barang-barang keren. Tentunya tanpa ketipu barang palsu, barang rusak, dan harga yang kelewat mahal pastinya. 

Buat yang baru-baru mau coba thrift shopping, simak tips berikut ini ya!

Pasar barang bekas (antarafoto.com)

Luangkan waktu

Kamu nggak bisa terburu-buru saat mau belanja barang bekas. Soalnya, biasanya tempat belanjanya pun super luas jadi kamu mesti muterin banyak toko buat hunting. Di satu toko aja, kamu bisa ngubek-ngubek barangnya lumayan lama lho. Ya wajar aja, namanya juga pasar barang bekas, jangan harap semua barangnya udah didisplay dengan rapi ya. 

Harus teliti 

Saat udah ada barang yang kamu sukain, pastikan semuanya dicek dengan teliti. Kalau baju nih, cek semua bagian apa ada yang bolong, sobek, atau kena noda parah? Jangan lupa lihat bagian jahitan, kancing, resleting, atau aksesoris lainnya kalau ada. Cek juga warnanya baik-baik, soalnya kadang penerangan di pasar barang bekas tuh kurang oke. 

Belanja barang bekas (ayobandung.com)

Perhatikan kekurangan barang

Sebenarnya, kamu boleh aja lho beli barang yang agak rusak tapi kira-kira masih bisa diperbaiki. Misalnya nih, kamu beli dress panjang, terus bagian bawahnya sobek atau kotor banget, nah bisa dipertimbangkan juga buat dipotong aja jadi mini dress. Atau kamu nemu kaos tangan panjang tapi bagian ujung lengannya udah lusuh, bisa dipotong deh jadi tangan pendek. 

Tapi jangan maksain juga ya kalau emang nggak ada ide reparasinya, mending nggak usah aja. Takutnya, kalau rusaknya makin banyak dan nggak sesepele motong panjangnya doang, nanti biaya reparasinya malah mahal. 

Jangan lupa tawar-menawar

Ya namanya juga belanja barang bekas, nggak seru dong kalau tiada tawa-menawar. Makanya, jangan sampai lupa ya buat nawar semampunya aja. Kalau bisa dapat harga lebih murah, lebih baik, kan? Lagian kalau beli barang yang B aja udah gitu harganya nggak murah, pertimbangkan juga buat beli baru sekalian~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"