Tips Ampuh Bikin Kamar Kost Kamu Selalu Wangi Dan Bebas Bau Apek

Tips Ampuh Bikin Kamar Kost Kamu Selalu Wangi Dan Bebas Bau Apek

Buat anak kost, jangan lupa lho buat memperhatikan kebersihan kamarmu. Soalnya bukan apa-apa, kamar kan jadi tempat tinggal kamu, ya buat istirahat, belajar, leyeh-leyeh sampai ngegalau juga pasti di kamar itu. Makanya. Penting buat bikin kamar tuh lebih nyaman, bersih, dan pastinya wangi bebas apek. 

Anak kost yang kurang menjaga kebersihan pasti sering banget tuh ngalamin ruangannya jadi berasa apek, bau nggak enak. Nah lho… nggak enak kan tinggal di tempat yang baunya nggak sedap? 

Biar kamu nggak ngalamin hal-hal kayak gitu, yuk ikutin tips berikut ini demi kamar kost yang lebih nyaman~

Beresin kamar biar nggak berantakan dan bikin bau (today.com)

Selalu bebersih kamar minimal seminggu sekali 

Kalau kamu anak yang rajin, bisa lah bersih-bersih kamar setiap hari. Tapi kalo mager, seminggu sekali juga cukup sih. Ini termasuk nyapu, ngepel, menata barang biar lebih rapi, dan bersihin kolong-kolong tempat tidur dan meja. 

Jangan lupa bersihin barang-barang kayak lemari, meja, dan perlengkapan lain dari debu. Pastiin juga ruangan udah bebas dari sampah biar nggak menimbulkan bau. 

Buka jendela

Biar ruangan jadi nggak bau apek, kamu mesti rajin-rajin buka jendela biar sinar matahari dan udara segar bisa masuk. Nggak mesti seharian kok, cukup tiap pagi aja. Soalnya, kamar yang selalu tertutup emang rentan pengap terus bau apek. 

Kamar kost rapi (housebeautiful)

Bubuk kopi

Kalau kamar kamu udah telanjur bau apek, coba deh diatasin dengan bubuk kopi. Yup, bubuk kopi tuh bisa ngilangin bau di ruangan juga lho. Kamu bisa taro bubuk kopi di wadah kecil, terus simpan deh di sudut-sudut ruangan buat ngusir bau. 

Cuka

Selain kopi, kamu juga bisa manfaatin cuka. Ini ampuh banget sih buat ngilangin bau ruangan, termasuk bau asep rokok atau makanan. Caranya sama kayak kopi, tinggal disimpan di wadah kecil dan diemin aja semalaman. Pasti baunya hilang deh~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"