Tingginya Biaya Hidup Di Jepang, Sampek Harga Melon Aja Bisa Sampai Rp 300 Juta!

Tingginya Biaya Hidup Di Jepang, Sampek Harga Melon Aja Bisa Sampai Rp 300 Juta!

Jepang dikenal sebagai negara Asia yang maju dan kaya. Meski sumber daya alamnya sangat terbatas, tapi Jepang punya teknologi yang canggih.

Coba deh amati, peralatan elektronik dan kendaraan merk Jepang. Eamng terbukti juga kualitasnya bagus gengs. Awet kalau dipakai. Dengan bisnisnya, Jepang jadi negara dengan perekonimian terbesar ketiga setelah Amerika dan China.

Banyak yang pengen kerja di Jepang karena bayaran yang tinggi. Tapi jangan salah, bayaran yang tinggi juga diimbangi dengan biaya hidup yang tinggi di Jepang loh.

Biaya hidup yang mahal di Jepang (vulcanpost.com)

Eamng sih kalau di Jepang bisa dapat gaji puluhan juta rupiah, Rp 25 juta lah minimal. Tapi di sana kalau makan bisa habis ratusan ribu buat satu porsi aja. Apalagi kalau tinggal di kota besar dan padat. Biaya sewa rumah juga bisa mahal banget gengs. Untuk sewa tempat tinggal yang sederhana bisa mencapai Rp 20 juta/bulan.

Harga bahan pangan dan buah juga mahal. Harga satu buah semangka aja di sana misa mencapai Rp 200 ribu/buah. Padahal kalau di Indonesia, semangka adalah salah satu buah yang terjangkau.

Ada lagi yang super mahal gengs. Satu buah melon bisa mencapai ratusan juta rupiah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"