Tindakan Kecil Anak ke Orang Tua Sebagai Bukti Rasa Sayang

Tindakan Kecil Anak ke Orang Tua Sebagai Bukti Rasa Sayang

Sudah menjadi tugas anak untuk membayar kasih sayang yang dahulu diberikan oleh orang tua. Dan banyak pula yang berharap agar bisa membalasnya secara setimpal. Akhirnya mereka hanya menggelontorkan harta tanpa ada perasaan.

Padahal orang tua tidak pernah mengharap materi dari kalian. Yang mereka inginkan hanyalah rasa sayang sebagai bentuk terima kasih karena kalian sudah dibesarkan sedemikian rupa. Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk itu.

Contohnya seperti tindakan-tindakan kecil di bawah ini. Mungkin kalian nggak menyangka bahwa gestur sederhana justru ngena di hati orang tua. Yuk kita simak contoh perilaku bukti anak membalas kasih sayang orang tua di bawah ini gengs.

1. Tidak membantah

1. Tidak membantah Tindakan kecil bukti sayang orang tua (goodtoknow.co.uk)

Ketika kalian beranjak dewasa, kalian mulai kenal mana yang benar dan mana yang salah. Bahkan mungkin kalian bisa menunjukkan kesalahan yang dibuat orangtua. Ya bagaimanapun mereka tetaplah manusia. Jangan langsung membantah perkataan mereka jika terdengar tidak tepat. Lebih baik perdengarkan terlebih dahulu dengan seksama. Begitu mereka selesai berbicara, giliran kalian yang mengutarakan isi pikiranmu.

2. Rutin menelpon

2. Rutin menelpon Tindakan kecil bukti sayang orang tua (scoopwhoop.com)

Dalam sebuah fase kehidupan, mungkin kalian akan hidup terpisah jauh dengan orang tua. Seperti saat mengambil kuliah di kota yang berbeda. Nah pangkas jarak waktu ini dengan menelepon mereka. Luangkan waktu 10-15 menit dan jadikan kegiatan ini sebagai sebuah rutinitas. Untuk waktu ngobrol pilih waktu bersantai, seperti sore hari. Buktikan kalau jarak bukanlah penghalang untuk membalas kasih sayang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"