Time to Saying Goodbye, Lays, Doritos dan Cheetos Nggak Ada Lagi di Indonesia Mulai Agustus

Time to Saying Goodbye, Lays, Doritos dan Cheetos Nggak Ada Lagi di Indonesia Mulai Agustus

Masa kecil adalah masa yang menyenangkan dimana hari-hari kita hanya dihabiskan dengan bermain dan jajan atau makan cemilan. Tapi ada yang bikin sedih nih, gengs.

Beberapa jajanan masa kecil yang bahkan sering kita masukkan secara diam-diam untuk menemani kita menonton fim di bioskop kini hanya tinggal kenangan.

Makanan ringan alias snack tersebut adalah Lays, Doritos dan Cheetos produksi PT Indofood.

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang dimiliki Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay), afiliasi PepsiCo Inc. Transaksi sebesar Rp494 miliar itu untuk sebanyak 49 persen dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL.

Lays, Doritos, Cheetos Nggak Ada Lagi di Indonesia per Agustus 2021 (Kompas TV)

Dengan transaksi tersebut, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo. Pepsico diketahui memiliki beberapa merek makanan ringan dan minuman yang banyak dikenal di Indonesia dan yang paling populer adalah Lays, Doritos, Cheetos hingga Pepsi-Cola.

Hal itu resmi terjadi setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk dengan merek milik PepsiCo dalam waktu 6 bulan ke depan atau pada Agustus 2021.

"Harus sudah diselesaikan dalam waktu 6 bulan sejak tanggal dilakukannya transaksi (masa transisi)," tulis Corporate Secretary Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Gideon A. Putro dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia yang ditandatangani pada hari Rabu, (17/2/2021).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"