Tiga Negara Ini Bakal Geser Posisi Negara Muslim Terbesar, Begini Dampaknya Bagi Indonesia

Tiga Negara Ini Bakal Geser Posisi Negara Muslim Terbesar, Begini Dampaknya Bagi Indonesia

Pada 2010 dan 2015 Indonesia memiliki Muslim terbanyak, setelah didata oleh Pew Research Center. Kita sudah biasa mendapatkan julukan negara dengan jumlah muslim terbanyak. Tapi ternyata keadaan ini bisa digeser sama negara lain gengs.

Pew Research Center memprediksi pada 2068 ada negara-negara lain dengan populasi muslim melebihi Indonesia. Secara berurutan, sekarang negara dengan populasi Muslim terbanyak adalah Indonesia,  India, Pakistan, Bangladesh, Nigeria, Mesir, Iran, Turki, Algeria, dan Irak.

Indonesia meyoritas muslim (brookings.edu)

Kalau prediksi pada 2060, secara berurutan negara dengan populasi Muslim terbanyak adalah India, Pakistan, Nigeria, Indonesia, Bangladesh, Mesir, Irak, Turki, Iran, dan Afghanistan. Negara-negara dengan lima populasi Muslim tertinggi semuanya berada di Asia Selatan dan Tenggara atau di sub-Sahara Afrika, bukan di Timur Tengah.

Jumlah populasi Muslim di Indonesia sekarang ada 219.960.000 Muslim atau 12,6 persen dari populasi Muslim di seluruh dunia. Pada 2060 Indonesia bakalan ada 253.450.000 Muslim, tapi presentasenya cuma 8,5 persen dari populasi Muslim dunia. Jadi tambah sedikit gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"