"The Witcher" Tak Akan Ditinggalkan, CD Projekt Garap Dua Gim Sekaligus

"The Witcher" Tak Akan Ditinggalkan, CD Projekt Garap Dua Gim Sekaligus

CD Projekt Red ingin membuktikan diri bahwa pihaknya bukanlah developer gim kaleng-kaleng. Pengembang gim Witcher dan Cyberpunk 2077 ini mengatakan bahwa perusahaan akan bergerak ke model "dual-franchise."

Artinya studio asal Polandia ini akan memiliki dua gim besar yang akan mereka kerjakan. Apalagi kalau bukan lanjutan dari seri The Witcher dan Cyberpunk 2077. Yes! Akan ada The Witcher 4 dong.

CD Projekt Red (wccftech.com)

Rencana ini disampaikan oleh perusahaan induk studio, CD Projekt Capital Group, saat mereka mengumumkan perubahan dalam laporan pendapatan dua tahunan terbaru mereka.

Sebelum rilis The Witcher 3: Wild Hunt, kepala studio Adam Badowski sempat membicarakan kesulitan yang mereka alami terkait apakah CD Projekt Red berencana untuk mengembangkan sekuel atau menghentikannya. 

Dalam empat tahun sejak The Witcher 3 keluar, perusahaan juga masih gamang apakah penggemar masih ingin bermain sebagai Geralt of Rivia dalam petualangan lainnya. 

The Witcher 3: Wild Hunt (usgamer.net)

Meskipun tetap ada fakta bahwa keuangan perusahaan selalu tergantung dengan rilis satu gim besar tunggal. CD Projekt lantas mengubah taktik untuk membuat cabang sumber pendapat mereka menjadi bercabang.

Untuk itu perusahaan mengatakan berencana untuk bekerja pada waralaba The Witcher dan Cyberpunk secara bersamaan. Hal ini ditujukan untuk menutupi pengeluaran sebuah studio di kala jadwal kosong antara rilis besar. 

Intinya begitu Cyberpunk 2077 keluar tahun depan, penggemar gim dari studio tidak perlu menunggu empat hingga lima tahun lagi untuk memainkan permainan baru. Yang sangat mudah diprediksi bakalan sequel The Witcher. 

Langkah ini sangat masuk akal bagi CD Projekt. Empat tahun setelah rilis The Witcher 3: Wild Hunt tetap menjadi sumber pendapatan terpenting perusahaan (lihat grafik di bawah).

Grafik penjualan CD Projekt (engadget.com)

Gim ini telah membantu menjaga pendapatan perusahaan tetap stabil meskipun penjualan peluncuran Thronebreaker: The Witcher Tales mengecewakan. Orang tetap asik bermain 'gwent' di dalam gim, alih-alih menjajal spin-of.

Game terbaru studio ini, Cyberpunk 2077, akan diluncurkan pada PC, PlayStation 4 dan Xbox One pada 16 April 2020. Kemungkinan akan beberapa tahun lagi sebelum para penggemar kembali ke dunia The Witcher dalam sebuah petualangan baru. 

Sampai kehadirannya nanti, kalian sementara masih bisa bermain Wild Hunt yang luar biasa di Nintendo Switch musim gugur ini.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"