The Haunting of Hill House menjadi serial horor yang paling mengejutkan. Apa sih yang bikin serial ini laris manis padahal begitu menyeramkan? Yuk simak fakta di balik Serial The Haunting of Hill House.

The Haunting of Hill House begitu banyak menarik perhatian para penonton. Jalan cerita yang unik dan tak membosankan bikin serial ini ditunggu-tunggu oleh para penikmat serial horor. 

Serial yang smepat menggebrakkan dunia perhororan di tahun 2008 ini merupakan serial original dari Netflix dengan mencapai rating dari IMDB sebanyak 8,9 dari sepuluh. Nah, sedangkan Rotten Tomatoes memberi rating hingga 92% dari 100% loh. Ini bener-bener nunjukin betapa kerennya serial ini.

Langsung aja yuk, simak beberapa fakta mengejutkan dari serial The Haunting of Hill House.

1. Serial yang terinspirasi dari bangunan berhantu

1. Serial yang terinspirasi dari bangunan berhantu Bangunan berhnatu menjadi inspirasi serial ini (netflix.com)

The Haunting of Hill House yang diadaptasi dari novelnya Shirley Jackson ternyata terinspirasi dari rumah hantu atau bangunan berhantu. 

Rumah itu adalah Winchester Mystery House yang sempat difilmkan dengan judul "Winchester". Rumah ini memberikan kesan yang luar biasa horor di kawasan California.

Meski bukan berasal dari kisah nyata, namun plot menarik jadi salah satu alasan kenapa serial ini semakin laris dan populer.

2. Serial adalah hasil adaptasi dari novel miliknya Shirley Jackson

2. Serial adalah hasil adaptasi dari novel miliknya Shirley Jackson Shirley Jackson pengarang novel The Haunting of Hill House (amazon.co.uk)

Fakta menarik lainnya dari serial horor ini adalah, bahwa seri yang diproduksi oleh Netflix adalah hasil adaptasi dari novel di tahun 1959. Serial horor ini, juga memiliki judul yang sama dengan novel yang dibuat oleh Shirley Jckson.

Memang, tak sama persis, karena bukanlah semata adaptassi murni namun remaigining. Meskipun ada beberapa istilah yang dipakai dalam serial ini, seperti "cup of stars", istilah tersebut dipakai Nelly untuk menyebut cangkir miliknya.

3. Sempat dipuji oleh Stephen King seorang pengarang terkenal

3. Sempat dipuji oleh Stephen King seorang pengarang terkenal Stephen King memuji The Haunting of Hill House (dreadcentral.com)

Siapa sih yang engga kenal sama Stephen King, seorang pengarang terkenal yang tak diragukan lagi hasil karyanya. Beberapa karya terbaiknya seperti "it" sudah difilimkan dan selalu ditunggu-tunggu sekuelnya.

Tak disangka, pengarang fenomenal ini juga menyukai The Haunting of Hill House. Ia juga mengatakan kalo karya milik Mike Flanagan adalah karya yang jenius.

4. Ada hantu-hantu yang tersembunyi dan terlewatkan kalo cuma sekali saja menonton

4. Ada hantu-hantu yang tersembunyi dan terlewatkan kalo cuma sekali saja menonton Hantu-hantu The Haunting of Hill House (hot.detik.com)

Buat kamu yang belum pernah nonton serial horor ini, coba deh kalo pas nonton lebih diperhatiin lagi. Karena akan ada beberapa hantu yang tersembunyi, mereka muncul di tempat-tempat yang tak disangka. Hantu-hantu kaya gini nih, yang seremnya gak ketulungan.

Demikianlah beberapa fakta menarik yang ada di serial horor The Haunting of Hill House. Berani nonton? Rugi banget deh kalo enggak nonton.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations