Terus-terusan Diserang Israel, Kenapa Palestina Tak Memiliki Pasukan Militer Khusus?

Terus-terusan Diserang Israel, Kenapa Palestina Tak Memiliki Pasukan Militer Khusus?

Konflik antara Palestina  dan Israel  di jalur Gaza sampai sekarang masih saja terjadi. Israel saat menyerang Palestina muncul dengan kekuatan militer yang menakutkan, mulai dari pasukan hingga senjata-senjata lengkap. 

Jika dibandingkan Israel dan Palestina, kedua pihak tidak sebanding dalam segi kekuatan militer. Apalagi Palestina tidak memiliki pasukan militer khusus seperti Israel. Palestina tak memiliki tentara Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. 

Ternyata Palestina tak memiliki tentara karena mereka belum diakui sebagai negara oleh PBB. Meski begitu Palestina memiliki Pasukan Keamanan Nasional yang menjadi paramiliter dan otoritas nasional di Palestina. Namun sejauh ini pasukan keamanan tersebut tak bisa jadi garda terdepan militer Palestina.

Palestina Tak Memiliki Tentara Meski Diserang Israel (Okezone)

Palestina sampai saat ini hanya diakui kemerdekaannya oleh 135 negara anggota PBB sementara 50 negara lain masih tidak sepakat dengan kemerdekaan Palestina. Tentu Israel menjadi negara nomor satu yang tak mengakui kemerdekaan Palestina. 

Selain Israel ada negara seperti Inggris dan Amerika Serikat, dan beberapa negara lai yang menolaknya. Sementara negara-negara anggota PBB yang sudah mengakui Palestina antara lain adalah India, China, termasuk Indonesia. 

Dalam Palestina sebenarnya ada kelompok militer yang berjuang menghadapi tentara Israel yakni Hamas. Hamas dibentuk pada awal 1990 yang merupakan kelompok bersenjata. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"