Terungkap Nih! Alasan Tiang Listrik Diketok Setiap Jam Mulai Tengah Malam Ternyata Bukan Sekadar Iseng Atau Menakut-nakuti Ya!

Terungkap Nih! Alasan Tiang Listrik Diketok Setiap Jam Mulai Tengah Malam Ternyata Bukan Sekadar Iseng Atau Menakut-nakuti Ya!

Pernahkah kamu mendengar ada suara  nyaring dari tiang listrik  yang dipukul di sekitar rumah kamu saat tengah malam? Terkadang, bunyi itu muncul setiap satu jam sekali setelah lewat tengah malam. Buat kamu yang tidak terbiasa mungkin menganggap hal ini sebagai sesuatu yang menakutkan.

Terlebih, siapa orang yang kepikiran untuk memukul tiang listrik ketika tengah malam saat orang-orang sudah terlelap tidur. Ada dari kamu mungkin yang menganggap hal ini karena ulah orang iseng semata. Tapi ternyata bukan sekadar iseng loh!

Foto: Tiang Listrik (Kumparan)

Bunyi ketukan tiang listrik yang biasa kita dengar setiap tengah malam ini biasanya berasal dari satpam atau orang-orang yang bertugas menjaga kompleks atau kampung kamu. Mereka memberikan tanda tentang keadaan kampung melalui pukulan-pukulan itu.

Kalau kamu tinggal di daerah yang rawan kejahatan, biasanya setiap malam tidak akan terlewatkan untuk mendengar suara yang satu ini. Ketukan itu pun ada artinya, walaupun tidak semua daerah punya kode yang sama.

Sebuah akun TikTok bernama @yosuaasetiawan yang mengungkap makna bunyi pukulan tiang listrik ini. Menurutnya, setiap pola ketukan memiliki makna khusus. Seperti pukulan sekali setiap jam berarti tanda lingkungan rumah kamu aman.

“Bunyi kentungan itu memang sengaja dilakukan oleh hansip ataupun orang-orang yang memang menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal kalian. Jadi jika bunyi tiang listriknya hanya satu kali artinya keadaan sedang aman. Kemudian kalau pukulannya putus-putus tiga kali itu artinya ada ronda,” kata sang pemilik akun dalam videonya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"