Terungkap Juga, Kenapa Jumlah Pramugari Lebih Banyak Dibanding Pramugara

Terungkap Juga, Kenapa Jumlah Pramugari Lebih Banyak Dibanding Pramugara

Pramugari  dan pramugara  merupakan profesi yang dekat dengan penerbangan pesawat di udara. Keduanya memiliki tugas dan tanggung jawab yang hampir sama karena harus melayani penumpang termasuk menjaga keselamatan dan kenyamanan. Untuk menjadi seorang pramugari dan pramugara membutuhkan proses yang tidak mudah.

Dilansir dari website PSPP atau Pendikan Staff Penerbangan dan Pramugari juga dijelaskan kisaran gaji yang diterima pramugari dan pramugara. Memang gaji tersebut bervariasi berdasarkan dari maskapai penerbangan yang memperkerjakan mereka.

Sebut saja maskapai milik BUMN, Garuda Indonesia yang disebut membayar pramugari dan pramugara paling besar dibandingkan maskapai lokal lainnya. Selain Garuda Indonesia konon ada maskapai Sriwijaya Air yang kabarnya juga membayar gaji besar untuk pramugari dan pramugara. Dua maskapai itu bisa memberikan gaji sebesar Rp 19 juta untuk pramugari dan pramugara setiap bulannya.

Terungkap Juga, Kenapa Jumlah Pramugari Lebih Banyak Dibanding Pramugara (Beautynesia)

Jika Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air disebut dua maskapai lokal dengan gaji pramugari dan pramugara terbesar, maskapai internasional lainnya diperkirakan membayar gaji pramugari dan pramugara yang lebih besar hingga puluhan juta, sebab tugasnya lebih berat karena bisa melayani penumpang lebih banyak dibandingkan Indonesia.

Jumlah pramugari dan pramugara memang tidak sebanding. Pramugari tetap lebih banyak dibandingkan pramugara. Menurut beberapa sumber dijelaskan bawa Garuda Indonesia memiliki lebih dari 3000 pramugari, sementara pramugaranya hanya 500 orang. Tentu jumlah itu tak sebanding bukan?

Padahal profesi pramugari juga memiliki resiko yang juga besar dan berbahaya karena bisa saja mengalami kecelakaan saat penerbangan udara. Belum lagi pramugari harus menyelamatkan penumpang sebagai prioritas dalam keadaan darurat.

Ternyata soal kebijakan jumlah pramugari lebih banyak dibandingkan pramugara hanya karena kebijakan setiap maskapai penerbangan saja, bukan karena perbedaan gender antara pria dan wanita. Sebab di beberapa maskapai penerbangan di luar negeri, buktinya ada juga yang jumlah pramugara lebih banyak dibandingkan prmaugari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"