Terungkap! Inilah Alasan Utama AC di ATM Nyala Terus, Ternyata Bukan Buat Nasabah

Terungkap! Inilah Alasan Utama AC di ATM Nyala Terus, Ternyata Bukan Buat Nasabah

Siapa nih yang suka ngadem di ATM siang hari? Emang enak sih, apalagi pas lagi panas-panasnya gitu. ATM merupakan salah satu tempat ngadem low budget versi netizen sobat misqueen. 

Tapi sadar nggak sih kenapa AC di dalam ATM nyala terus 24 jam? Bagi sebagian orang, mungkin ia tak akan menyadari sejumlah hal sepele. Misalnya kenapa AC yang terdapat di ruang mesin ATM selalu menyala. Ternyata, tanpa disadari ada fakta menarik yang di balik AC ruangan ATM yang menyala terus itu.

Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut!

Seperti kita ketahui, Air Conditioner alias AC biasanya digunakan untuk mendinginkan udara di sekitar ruangan biar kita nggak kepanasan, cin.

Namun, seorang warganet pengguna media sosial TikTok bernama Virga Aditya mengulas alasan unik terkait AC di ruangan ATM yang menyala terus.

Melalui akun miliknya @virgaaditya ia mengunggah sebuah video singkat yang menjelaskan permasalahan tersebut.

“Kenapa AC di ATM menyala selama 24 jam?,” tulis si kreator dalam captionnya.

Ilustrasi ATM (TikTok)

Dalam video yang diunggah tersebut, awalnya ia bertanya kepada warganet di TikTok yang menonton konten miliknya.

“Guys kalian pernah enggak sih kepikiran kenapa AC di ruangan ATM menyala terus selama 24 jam? Kan waktu malam hari enggak ada orang yang kepanasan. Ternyata berikut adalah rahasia kenapa AC di ATM dinyalakan 24 jam,” ujar Virga.

“Faktanya AC di ruangan ATM bukan buat nasabah lho. Hampir semua ruangan ATM menghidupkan AC selama 24 jam penuh, sementara sangat jarang terlihat antrian di ruangan ATM pada tengah malam hingga menjelang shubuh,” katanya.

Ternyata begini penjelasannya versi si kreator yang informasinya didapat dari Quora. Diketahui, mesin Anjungan Tunai Mandiri alias ATM merupakan perangkat komputer yang berfungsi menyambungkan data nasabah ke pusat data bank ketika melakukan sebuah transaksi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"