Terungkap, Ini Alasan Kenapa Rambut Tentara Indonesia Cepak Semua

Terungkap, Ini Alasan Kenapa Rambut Tentara Indonesia Cepak Semua

Bukan hanya artis saja yang bisa menjadi inspirasi, pakaian dan gaya rambut tentara juga. Identik dengan militer, semua orang tahu bahwa rambut tentara Indonesia tidak ada yang gondrong.

Dilansir Quora.com, Rusli G. mengatakan bahwa tidak ada tentara yang gondrong, kecuali intel. Hal itu jelas bertujuan untuk penyamaran. Lagi-lagi rambut tentara Indonesia memang terkenal harus cepak. Lantas, sebenarnya apa, sih, alasannya? Memangnya kenapa kalau gondrong? Bukannya lebih modis dan terlihat lebih sangar, ya?

Rambut Tentara Indonesia (via BukaReview)

Seorang netizen menanyakan rasa penasaran ini melalui sesi tanya jawab yang dibuka oleh TNI Angkatan Udara melalui akun twitter-nya, @_TNIAU. Pemilik akun @abdullahsmalika bertanya, "Siang Airmin, kenapa kalau anggota TNI rambutnya harus pendek, mau laki-laki atau perempuan. #TanyaAirmin".

Dijelaskan oleh akun @_TNIAU bahwa mereka bertempur menggunakan senjata api. Jika amunisi atau peluru habis, mereka masih bisa memakai metode perkelahian sangkur alias tangan kosong. Tidak pernah ada pilihan jambak-jambakan rambut.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"